Upss! Jadi “Duta OnePlus 7 Pro”, Iron Man Ketahuan Pakai Huawei

04 August 2019 - by

Aktor kondang Robert Downey Jr, membuat heboh warganet setelah ketahuan bermain Weibo menggunakan Huawei P30 Pro. Padahal, pemeran sosok superhero Iron Man garapan Marvel ini diketahui sebagai duta dari OnePlus 7 Pro.

Dilaporkan Livemint, pada 30 Juli 2019, semua berawal ketika Downey meneruskan unggahan di Weibo menggunakan ponsel Huawei P30 Pro. Netizen tahu dan langsung mendokumentasikannya lewat screenshot.

Seperti dikutip Telset.id, Jumat (2/8/2019), unggahan tersebut kemudian menghilang dari profil Weibo milik sang aktor kondang Hollywood. Namun, nasi sudah menjadi bubur. Netizen mengantongi bukti.

{Baca juga: OnePlus 7 Pro jadi “Daily Driver” Utama Iron Man}

Asal tahu saja, OnePlus mempromosikan OnePlus 7 Pro dengan membayar mahal Downey Jr untuk menjadi duta. Perusahaan asal China ini sampai mengalihkan semua anggaran pengurusan sertifikasi IP resmi guna menyewa aktor itu.

Beberapa pengguna mungkin masih ingat, bukan kali pertama ini saja Downey mempromosikan produk ponsel. Pada 2013 silam, ia pernah wara-wiri di media untuk menjadi bintang pariwara ponsel anyar HTC.

Ia muncul dalam serangkaian iklan HTC pada 2013 sebagai bagian dari kampanye global yang kabarnya menghasilkan donasi USD 12 juta. Namun, biaya sewa Downey saat ini jelas sangat jauh berbeda.

Maklum, Robert Downey Jr sudah lebih populer daripada enam tahun silam. Meski demikian, tidak jelas berapa banyak uang yang harus dikeluarkan oleh OnePlus untuk mengontraknya sebagai bintang iklan OnePlus 7 Pro.

Uniknya, sang ‘Iron Man’ bukanlah yang pertama melakukan kecerobohan ini. Sebelumnya, seorang influencer di Twitter juga membuat kehebohan karena ketahuan mengunggah iklan yang mempromosikan OnePlus 7 Pro dengan tanda pagar #officiallyswitchedtoandroid dengan menggunakan iPhone.

{Baca juga: Ceroboh! Influencer Unggah Iklan OnePlus 7 Pro Pakai iPhone}

 iklan itu berasal dari T-Mobile, diunggah di Twitter oleh Kimberly Sandoval. Dalam iklan, ia tengah memperagakan foto selfie menggunakan ponsel terbaru dari OnePlus itu. Konyolnya, metadata di Twitter memuat keterangan “via Twitter for iPhone”.

Promosi tersebut bertujuan untuk mengampanyekan kamera depan. Iklan juga mengajak netizen untuk memilih perangkat bersistem operasi Android. Tapi, Kimberly terbukti ceroboh karena memposting iklan itu dengan memakai iPhone. [SN/HBS]

Sumber: Livemint

Artikel Upss! Jadi “Duta OnePlus 7 Pro”, Iron Man Ketahuan Pakai Huawei dan berita teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.