Uzone Choice Award 2022: Xpander Cross Raih Editors’ Favorite Car

15 December 2022 - by

Uzone.id - Segmen low SUV sedang naik daun dan dimintai masyarakat Indonesia karena dianggap punya nilai lebih selain MPV, terutama dari ketangguhan dan fleksibilitasnya menghadapi berbagai medan jalan di Indonesia.

Sejumlah pabrikan pun mulai menawarkan produk andalannya di segmen low SUV, tak terkecuali Mitsubishi yang memiliki Xpander Cross sebagai andalan di segmen low SUV.

Advertising
Advertising

Pada Uzone Choice Award 2022 ini, tim redaksi Uzone.id menghadirkan kategori baru yakni Editors' Favorite untuk segmen-segmen industri yang jadi fokus ulasan Uzone.id sebagai salah satu media informasi teknologi terkini.

BACA JUGA: Suzuki S-Cross Pensiun, Grand Vitara Siap Gantikan

Editors' Favorite membagi tiga kategori, yakni segmen Gadget yang memberikan penghargaan terhadap smartphone terbaik pilihan tim redaksi, kemudian Operator Telco terbaik dan industri otomotif khususnya mobil terbaik pilihan tim redaksi Uzone.id.

Mitsubishi Xpander Cross dianggap layak dijadikan sebagai Editors' Favorite tentunya karena sejumlah pertimbangan khusus dari tim redaksi Uzone.id yang sudah menjadi saksi kelahirannya sejak tahun 2019 dan secara konsisten mengulas, menguji dan mengikuti perkembangannya sampai akhirnya Mitsubishi menghadirkan versi terbaru dengan sejumlah penyempurnaan.

Selain tampilannya yang berubah lebih fresh dan fututistis, Mitsubishi juga meningkatkan spesifikasi dan fitur New Xpander Cross yang belum lama ini diluncurkan di GIIAS 2022. Salah satu fitur yang diunggulkan adalah hadirnya AYC pada New Xpander Cross.

AYC merupakan singkatan dari Active Yaw Control. Fitur ini diklaim dapat meningkatkan keselamatan berkendara karena memungkinkan mobil menikung dengan stabil.

AYC meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau dijalan yang licin.

Saat menikung di permukaan jalan yang licin, AYC akan mengerem roda depan di bagian dalam tikungan, meminimalkan understeer dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang lebih dekat dengan yang diinginkan pengemudi.

Bekerja sama dengan Anti-lock Braking System (ABS) dan Active Stability Control (ASC), sistem ini mendukung keselamatan, keamanan, dan kenyamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan.

Selain itu, New Xpander Cross juga sudah dibekali dengan ECO Indikator yang dinamakan Eco Drive Assist dan Eco Drive Meter. Fitur ini sangat berguna untuk memandu pengemudi mendapatkan gaya berkendara yang lebih efisien bahan bakar dan ramah lingkungan.

Eco Drive Meter dam Eco Drive Assist ada di display panel meter Mitsubishi Xpander Cross dalam tampilan daun. Selain itu ada informasi yang tertulis ECO, jika pengemudi berkendara dengan efisien maka informasi ECO akan terus menyala. Namun jika tidak maka informasi ECO akan hilang.

Untuk menyempurnakan kestabilan, Mitsubishi juga sudah menyematkan setir dengan diameter yang lebjh besar seperti yang juga digunakan di Mitsubishi New Xoander Cross, sehingga lebih baik secara handling dan manuver.

Kemudian usungan fitur-fitur baru lainnya yang sudah menjadi standar Low SUV Mitsubishi ini seperti start/stop engine, rem parkir elektrik, stability control, sampai head unit layar sentuh yang juga baru.

Melengkapi sektor kenyamanan dan handling yang selama ini sudah identik dengan Xpander series, Mitsubishi menyempurnakan setingan suspensi belakang Xpander Cross dengan menggunakan diameter per yang lebih besar, sama seperti Pajero Sport.

Konsistensi di sektor kenyamanan dan handling yang unggul di kelasnya, ditambah dengan penyempurnaan yang terus dilakukan Mitsubishi pada New Xpander Cross, menjadikan mobil ini layak dijadikan sebagai Editors' Favorite di Uzone Choice Award 2022.

M. Fajar Pratama, PR & CSR Department PT MMKSI mengucapkan terima kasih kepada Uzone.id atas award "Editor's Favorite Car 2022" yang diberikan kepada Xpander Cross, menyusul award yang diterima tahun sebelumnya untuk Mitsubishi Xpander sebagai "Most Worth Car 2021".

BACA JUGA: Wuling Mini EV Cabrio Dijual Rp180 Jutaan, Sudah Dipesan 150 Ribu Unit

Semoga kejelian tim Uzone.id dalam menangkap antusiasme dan apresiasi masyarakat terhadap model Mitsubishi Motors di Indonesia, menjadi modal dasar dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi khususnya industri otomotif dan pertumbuhan industri dan ekonomi di Indonesia.

"Selamat dan sukses selalu Uzone.id, semoga selalu menjadi referensi utama audience otomotif dan teknologi di Indonesia,” ujarnya saat menghadiri cara Uzone Choice Award 2022.

Uzone Choice Award 2022 merupakan ajang apresiasi dan validasi bagi seluruh insan di industri gadget, teknologi dan otomotif yang memiliki peran penting di industrinya selama satu tahun ini.

Penentuan Uzone Choice Award 2022 dilakukan dengan menggabungkan penilaian dari pembaca dan juga penilaian dari tim reviewer Uzone yang sudah memiliki pengalaman banyak dalam mengulas berbagai produk.

Acara yang memasuki tahun ketiga dalam penyelenggaraannya ini menjadi pembuktian sekaligus komitmen Uzone Indonesia untuk merespon cepatnya perkembangan di industri smartphone, otomotif, telekomunikasi, dan e-commerce di tanah air.

VIDEO Rekomendasi Mobil Baru untuk Libur Natal & Tahun Baru, Toyota Veloz: