Uzone.id Tempati Peringkat 2 Startup Terbaik VersiStartup Ranking

pada 2 tahun lalu - by

Uzone.id– Uzone Indonesia sebagai media teknologi dan otomotif terkini menempati posisi ke-dua daftar Top Startup di Indonesia versi Startup Ranking.

Dari situs Startup Ranking, Uzone Indonesia meraih SR Score 82.728. Posisi Uzone Indonesia berada di bawah startup edutech Ruangguru yang mendulang SR Score 83.551.

Startup Ranking sendiri menggunakan SR Score yang memperhitungkan skor setiap startup populer berdasarkan SR Web dan SR Social.

SR Web menentukan setiap startup dari kualitas laman situs, semakin tinggi kualitas tautan yang masuk, semakin tinggi skor pada SR Web. Untuk skornya, SR Web ini berada di rentang 0 sampai 100.000.

Foto: Uzone.id

Faktor yang menentukan skor dari SR Web ini adalah jumlah perkiraan kunjungan dan unique visitor terhadap situs startup tersebut. Selain itu, SR Web juga melihat perkiraan jumlah pageview (PV) keseluruhan dan PV per visit di situs startup, serta memperkirakan durasi kunjungan.

Sementara SR Social merefleksikan dampak sosial dari startup – dalam hal ini Uzone Indonesia. Sesuai namanya, SR Social memanfaatkan kalkulasi dari media sosial seperti jumlah like pada akun atau fan page, like pada postingan, komentar, dan user yang terikat (engaged) dengan akun tersebut.

Sama seperti SR Web, SR Social juga berada di rentang skor 0 sampai 100.000.

Berikut daftar Top 10 Startup skor terbaik dari Startup Ranking.

Yay!