Uzone Talks: Kupas Tuntas Aturan Baru Mudik Lebaran

21 April 2022 - by

Uzone.id -- Menjelang hari raya Idul Fitri, masyarakat Indonesia kembali melakukan tradisi tahunan di sisa Ramadan, yaitu mudik Lebaran.

Mudik selalu identik dengan hari-hari dimana para pemudik dari seluruh pelosok negeri pulang ke kampung halamannya masing-masing untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar.

Dibalik kerinduan terhadap keluarga, perjalanan pemudik tidaklah mudah. Seringkali tradisi macet di jalan selalu menghantui para pemudik. Belum lagi antrian panjang di loket pembelian tiket dan berjubelnya para penumpang yang saling berdesakan.

Advertising
Advertising

Hal-hal di atas menjadi momok yang selalu terjadi hampir setiap tahun. Apalagi dalam 2 tahun terakhir, Indonesia belum juga terbebas dari situasi pandemic Covid-19.

Apakah situasi mudik Lebaran sekarang akan sama seperti tahun lalu? Adakah solusi pemerintah yang bisa membuat para pemudik nyaman selama perjalanan pulang hingga akhirnya bisa kembali ke Jakarta?

Simak obrolan menarik ini di Uzone Talks bersama Jubir Kementerian Perhubungan Adita Irawati, hari ini, Kamis 21 April 2022 pukul 15.30 WIB live di YouTube Uzone ID.

Jangan lupa kirim pertanyaan sebanyak-banyaknya biar nggak penasaran!