Walau Saudara Kembar, Livina Gak Bisa Service di Bengkel Mitsubishi

04 March 2019 - by

Uzone.id - Nissan yang baru meluncurkan All New Livina dan sekaligus menjadikannya saudara sedarah dari Mitsubishi Xpander.

Namun, meski saudara kembar, ternyata kedua mobil ini gak bisa saling service di bengkel resminya Mitsubishi atau Nissan.

Jadi, para pemilik Xpander gak bisa melakukan service di bengkel Nissan, dan sebaliknya, pemilik Livina gak bakal diterima service di bengkel resmi Mitsubishi.

Advertising
Advertising

Tonton video review Nissan Livina, Lebih Baik dari Xpander?

Padahal, untuk merek yang satu aliansi lainnya, yakni Renault, diklaim bisa melakukan service di bengkel resmi MItsubishi—selama bengkelnya kepunyaan Nusantara Grup.

"Enggak bisa servis di merek lain walau satu aliansi, karena keduanya merupakan produk yang berbeda,“ kata Head of Product Communication Nissan Indonesia Hana Maharani.

Jadi walaupun ini kembaran karena pakai platform yang sama, Nissan sedari awal merancang Livina sebagai produk yang mewakili identitas Nissan.

Jadi, dalam segala hal punya strategi dan kebutuhan yang berbeda, mulai dari pemasaran, penjualan, layanan service, juga purna jualnya.

Jadi Xpander dan Livina tetap harus ‘pisah garasi’ berkaitan dengan layanan service yang pastinya berbeda antara Mitsubishi dan Nissan.

Tonton video tes konsumsi BBM Honda Mobilio Keliling Jakarta