WhatsApp Bikin Fitur Bungkam Pesan Selama Liburan

19 October 2018 - by

Platform pesan instan WhatsApp terus melakukan pembaruan pada layanannya. Saat ini, aplikasi milik Facebook itu sedang melakukan uji coba mode diam atau bungkam untuk semua pesan yang masuk agar pengguna bisa lebih menikmati hidupnya dengan tenang.

Fitur baru WhatsApp yang sedang dikembangkan saat ini yaitu 'Vacation Mode' atau 'mode liburan'. Fungsinya adalah membantu pengguna terhindar dari gangguan selama mereka liburan atau hanya untuk sekadar menghindari pesan dari group chat yang mengganggu.

Ketika fitur ini diaktifkan, WhatsApp secara otomatis akan membungkam semua chat dan memasukkannya ke dalam arsip setiap pesan baru masuk. Notifikasi pesan masuk masih bisa muncul, jika opsi 'Show Preview' dinyalakan.

Selain Vacation Mode, WhatsApp juga disebut akan mengeluarkan 'Silent Mode' atau 'mode diam'. Fungsinya hampir sama dengan Vacation Mode, namun ia lebih kuat karena membungkam secara total semua obrolan personal dan grup serta notifikasinya.

Tak hanya itu, situs WA Beta Info melaporkan tentang pembaruan fitur mengaitkan akun WhatsApp dengan tautan eksternal alias 'Linked Account'. Dengan fitur ini, pengguna nantinya bisa menghubungkan akun WhatsApp dengan akun media sosial, seperti misalnya Instagram.

Fitur Linked Account dikembangkan hanya untuk WhatsApp Business. Belum diketahui kapan fitur baru ini, termasuk Vacation Mode dan Silent Mode, akan diluncurkan secara resmi.

WhatsApp terbilang cepat dalam memberikan inovasi baru untuk platform-nya yang dibutuhkan pengguna. Belum lama ini mereka sudah meluncurkan fitur hapus salah kirim pesan Delete for Everyone dan nonton video YouTube langsung dalam jendela obrolan Picture in Picture (PIP).