WhatsApp Down! Twitter Banjir Keluhan

25 October 2022 - by

Uzone.id – Layanan pesan instan WhatsApp mengalami down alias tumbang pada hari ini, Selasa (25/10). Masalah ini juga dialami oleh pengguna di Indonesia.

Jika ada layanan populer seperti WhatsApp mendadak down, biasanya platform Twitter menjadi wadah ‘tempat sampah’ orang-orang mengeluh dan menanyakan kepada pengguna lain apakah mereka mengalami hal serupa. Benar saja, Trending Topic di Twitter diramaikan oleh masalah WhatsApp.

Advertising
Advertising

Dari pantauan Uzone melalui platform Trends24, selama 30 menit belakangan, jumlah cuitan yang mengandung tagar #WhatsApp sudah dicuitkan sebanyak 19 ribu dalam skala global.

Baca juga: Zuckerberg Pede WhatsApp Lebih Aman dari iMessage

Sementara tiga besar Trending Topic Twitter wilayah Indonesia, cuitan “WA Down” sudah mencapai lebih dari 16 ribuan twit.

Berdasarkan laporan situs DownDetector, sejak pukul 14.00 WIB, laporan mengenai tumbangnya WhatsApp di wilayah Indonesia sudah mencapai lebih dari 9.000 laporan, di mana 50 persennya mengeluh masalah terjadi di dalam aplikasi, sedangkan 7 persen melaporkan masalah dialami di situs web.

Di Indonesia sendiri, wilayah yang paling banyak mengeluhkan mengenai WhatsApp tumbang berada di Jakarta dan Surabaya.

Berikut sejumlah keluhan beberapa pengguna di Twitter.

Belum ada keterangan resmi dari pihak WhatsApp maupun Meta, sehingga masih belum tahu kapan kira-kira WhatsApp dapat kembali normal. Tampaknya pengguna harus menunggu dan sabar.