WhatsApp Kini Lebih Berwarna

23 February 2017 - by

WhatsApp telah meluncurkan pembaruan blockbuster baru lebih awal dari yang direncanakan. Aplikasi pesan yang memiliki lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia ini, telah meluncurkan fitur Status WhatsApp terbaru.

Pembaruan ini diperuntukkan bagi pengguna smartphone Android dan iOS. Kini Status WhatsApp memungkinkan pengguna mengirim dan menggunakan foto serta konten video ke teman-teman mereka, seperti Snapchat atau Stories Instagram.

Pengguna WhatsApp kini dapat mengirim klip pendek untuk teman-teman mereka, yang dapat berupa foto, video atau GIF. Pembaruan ini dapat lebih disesuaikan dengan menambahkan emoji dan penjelasan teks dengan berbagai macam warna yang tersedia.

Seperti Instagram dan Snapchat, Anda dapat mengatur beberapa pembaruan yang akan memutarkan satu demi satu, memberikan kontak Anda tampilan penuh.

Pembaruan akan tampil ketika pengguna membuka WhatsApp, terpisah dari percakapan yang ada di tab Status baru.

Teman-teman Anda dapat bereaksi terhadap Status dengan menekan 'balasan', kemudian respon dikirim sebagai pesan WhatsApp baru.

Boleh dibilang, pembaruan ini mempuat WhatsApp seperti Snapchat. Pembaruan akan hilang setelah 24 jam, jika pengguna WhatsApp menekankan bahwa sepenuhnya dienkripsi end-to-end.

WhatsApp mengatakan bahwa penambahan diluncurkan untuk menandai ulang tahun ke-8, adalah reaksi terhadap perubahan bagaimana cara orang menggunakan aplikasi.

"Ketika kami melihat orang menggunakan fitur untuk berkomunikasi secara real time, kita mendesain ulang WhatsApp sebagai aplikasi pesan," tulis CEO WhatsAppp Jan Koum.

"Pembaruan dan peningkatan fitur status memungkinkan Anda dan tetap teman menggunakan WhatsApp dengan mudah, dalam cara yang menyenangkan dan sederhana," ujarnya.

Sebelumnya, pengguna WhatsApp hanya dapat mengatur pesan mereka sendiri sebagai status atau memilih dari sejumlah alternatif pra-set seperti "At Work" atau "Tersedia".

Peluncuran terjadi beberapa hari setelah pengguna Android akhirnya bisa menikmati ratusan emoji WhatsApp baru sebagai bagian dari update besar lain.

Pembaruan termasuk facepalm, selfie, wanita hamil, ibu dan anak, dan seorang ayah dengan dua anak, serta sejumlah baru keragaman gender dan seksualitas pilihan, dengan versi perempuan dari banyak pekerjaan, olahraga dan aktivitas emoji yang sebelumnya hanya memiliki simbol lelaki.

WhatsApp sekarang dapat memutar video yang diterima di chat langsung, tanpa perlu menunggu untuk mengunduh terlebih dahulu.

Video masih akan diunduh ke ponsel Anda, yang akan terjadi di latar belakang. Juga termasuk dukungan terhadap animasi GIF, memungkinkan pengguna Android mengirim dan menerima GIF untuk pertama kalinya, dan perbaikan WhatsApp video calling. [Express]

 

Berita Terkait: