WhatsApp Uji Coba Fitur Akses Akun di 4 Perangkat Sekaligus

28 July 2020 - by

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - WhatsApp kemungkinan akan mengizinkan aplikasinya untuk dibuka di beberapa perangkat sekaligus. Fitur terbaru bernama Linked Devices. Fitur ini akan memberikan opsi kepada pengguna untuk bisa membuka satu akun WhatsApp di empat perangkat sekaligus.

Menurut laporan 9to5Google, WhatsApp sedang menguji fitur tersebut secara terbatas. Jika WhatsApp jadi mengimplementasikannya, pengguna WhatsApp akan bisa menerima atau mengirim pesan dari laptop, Mac atau PC secara bersamaan.

Advertising
Advertising

Baca juga: 3 Fitur Baru WhatsApp Business di New Normal, Pengusaha Wajib Tahu

Saat ini, pengguna hanya bisa membuka satu layanan WhatsApp tambahan di WhatsApp Web.

Selain fitur multi-devices, WhatsApp juga sedang menguji fitur pencarian pesan berdasarkan tanggal. Ini termasuk fitur sangat berguna, karena akan memudahkan pengguna menncari pesan spesifik pada tanggal tertentu saja, baik di grup maupun pembicaraan personal.

Baca juga: Arti Emoji Buat Chat yang Artinya Sering keliru

Fitur lainnya yang juga kemungkinan akan hadir di WhatsApp adalah Storage Usage. Ini memudahkan pengguna untuk melihat seberapa besar WhatsApp memakan ruang penyimpanan di smartphone atau tablet.

Yang juga tak kalah menarik adalah fitur Clear Entire Chats yang akan menghapus semua riwayat percakapan kecuali percakapan yang diberi tanda bintang oleh pengguna. Sayang sekali, belum ada informasi apa pun mengenai waktu kehadiran fitur-fitur baru ini.