Wuling Pamer Mobil Listrik Murahnya ke Menteri Luhut

01 October 2021 - by

Foto: Wuling

Uzone.id – Wuling berkesempatan memamerkan mobil listrik murahnya ke Pemerintah Indonesia yang diwakili oleh sejumlah Menteri, di pabriknya di Cikarang, Jawa Barat.

Mulai dari Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A; Menteri Perhubungan (Menhub), Ir. Budi Karya Sumadi; dan Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin.

Advertising
Advertising

Kedatangan para Menteri ke fasilitas manufaktur Wuling tersebut diadakan dalam rangka memberi dukungan kepada Wuling untuk bersama memasuki era elektrifikasi kendaraan listrik di Tanah Air.

BACA JUGA: Moto Guzzi V7 Stone dan V85 TT Travel Diluncurkan Sekaligus

Kehadiran Menko Marves, Menhub, dan Menkes beserta jajarannya disambut oleh Mr. Shi Guoyong selaku President Director Wuling Motors dan Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors.

Kedua Menteri dan jajarannya dipandu oleh Mr. Shi Guoyong dan Arif Pramadana untuk melihat proses produksi kendaraan di pabrik Wuling yang menerapkan Global Manufacturing System (GMS).

“Realisasi investasi Wuling di Indonesia dimulai dari pembangunan fasilitas produksi dan supplier park dengan standar kualitas global,” ujar Mr. Shi Guoyong.

Agenda utama kunjungan Menko Marves dan Menhub beserta jajarannya untuk mengajak Wuling bekerjasama di bidang kendaraan listrik, termasuk infrastrukturnya.

Pada kesempatan ini, Mr. Shi Guoyong memaparkan rencana ke depan perkembangan kendaraan listrik Wuling yang saat ini telah dipasarkan di Tiongkok dengan beserta ragam teknologi yang dimiliki oleh tiap-tiap lini, mulai dari E100, E200, E300, hingga Mini EV.

Teknologi yang ada di platform GSEV tersebut terdiri dari kendaraan penumpang dan logistik tanpa pengemudi, konektivitasi 5G, serta komputasi awan.

Dengan demikian, Wuling sudah memiliki rangkaian produk EV dan inovasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia.

Setelah sesi pemaparan oleh Mr. Shi Guoyong, Menko Marves dan Menkes berkesempatan mencoba pengalaman berkendara dengan mobil listrik Wuling di area terbatas kantor pusat Wuling yang berada di Cikarang, Jawa Barat.

Dipandu oleh Arif Pramadana, para Menteri dapat merasakan langsung kendaraan listrik Wuling dan mencoba inovasi yang terdapat pada dua kendaraan listrik Wuling, yakni E100 dan Mini EV.

“Kami serius untuk membawa teknologi dan juga berinvestasi dalam rangka memasuki era elektrifikasi kendaraan. Tentunya, Wuling juga membutuhkan dukungan dari pemerintah untuk bersama-sama mengembangkan ekosistem EV di Indonesia,” tambah Mr. Shi Guoyong.

VIDEO Test Drive Mobil Daihatsu Tercanggih di RI Sepanjang Masa: