XL Juga Beri Akses Gratis 2GB per Hari Belajar dan Bekerja dari Rumah

17 March 2020 - by

 

Uzone.id - Operator telekomunikasi XL Axiata ikut turut serta memberikan kemudahan akses jaringan untuk para penggunanya belajar dan bekerja dari rumah. Mereka memberikan gratis 2GB/hari untuk mengakses ke sejumlah aplikasi atau layanan data yang bisa membantu belajar atau bekerja dari rumah, mulai tanggal 18 sampai 31 Maret 2020.

Aplikasi-aplikasi yang dimaksud mencakup Udemy, Ruang Guru, dan Zenius untuk para pelajar atau mahasiswa. Kemudian untuk mendukung aktivitas bekerja dari rumah dengan lebih nyaman, pelanggan yang mendapatkan kuota tersebut juga bisa digunakan mengakses sejumlah aplikasi dari Microsoft Office 365.

Advertising
Advertising

Baca juga: Idris Elba Positif Covid-19

Para pelanggan XL Axiata yang merupakan mahasiswa juga bisa memanfaatkan kuota tersebut untuk mengakses materi kuliah daring yang disediakan kampus mereka masing-masing. Dalam program ini sudah ada beberapa kampus bergabung, yaitu Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Institut Teknologi Bandung, Universitas Diponegoro, Universitas Atmajaya, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Semarang, Institut Teknologi Sumatera, Universitas Udayana, dan Universitas Gajah Mada.

Selain itu, saat pelanggan mengakses informasi resmi terkait penanganan virus corona, yang berasal dari Kemenkes dan Pemda DKI Jakarta, XL Axiata tidak akan membebankan biaya. Termasuk juga saat mengakses saluran hotline Cpvid-19 di 119. Selain itu dengan paket  Mifi XL Go Izi, pelanggan juga bisa mendapatkan bonus tambahan kuota data sebesar 10GB untuk semua paket isi ulang.

Baca juga: Google Sedang Mengembangkan Website Informasi Virus Corona

Semua pelanggan XL Axiata juga diberikan kemudahan untuk mengakses layanan edukasi E-LEARN di alamat elearn.id. E-Learn yang eksis sejak 2014 merupakan salah satu karya XL Axiata, bagian dari program XL Future Leaders.

“Kami memahami masyarakat membutuhkan akses data dan internet untuk tetap bisa beraktivitas belajar dan bekerja secara produktif dari rumah. Program ini kami buat secepatnya dan mencakup apa saja yang paling dibutuhkan masyarakat. Kami juga akan terus memantau perkembangan yang ada untuk bisa mengetahui apa lagi yang kira-kira bisa kami support selanjutnya," ujar Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini.