XL Target Jadi Operator Konvergensi No.1 di Indonesia, Dimulai dari Business Solutions

31 August 2021 - by

 

Uzone.id - XL Axiata mengaku akan melakukan transformasi bisnis, dari perusahaan telekomunikasi menjadi operator konvergensi nomor satu di Indonesia. Transformasi ini diawali dengan mengenalkan brand baru XL Axiata Business Solutions untuk layanan khusus segmen korporasi dan UKM, menggantikan brand lama XL Business Solutions.

Dikatakan Direktur & Chief Commercial-Home and Enterprise Officer XL Axiata, Abhijit J. Navalekar, transformasi harus dilakukan untuk terus bisa berkompetisi di bisnis dan industri yang kerap cepat berubah dan dinamis. Apalagi tuntutan dunia usaha, termasuk UKM, atas layanan korporat di tengah kondisi pandemi berkepanjangan terus meningkat.

Advertising
Advertising

"Untuk itu, selain rebranding, kami juga melakukan berbagai penyesuaian, termasuk penyempurnaan visi serta peningkatan kualitas layanan agar mampu bersaing dalam kompetisi bisnis ini. Rebranding dan transformasi ini akan mampu memperkuat posisi “XL Axiata Business Solutions” sebagai salah satu merek pilihan untuk layanan bagi kalangan korporasi dan UKM," ujar Abhijit dalam konferensi pers virtual hari ini, Selasa, 31 Agustus 2021.

Baca juga: 4 Kota Tempat XL Axiata Gelar Demo 5G

Agar visi tersebut mampu terwujud, katanya, sejumlah penguatan layanan yang diterapkan antara lain adalah dengan peningkatan kinerja hasil yang dipercepat dengan memberikan solusi yang tepat dan berharga. Hal ini untuk menjawab kebutuhan pelanggan di semua sektor industri untuk mampu meningkatkan kinerja bisnis di tengah persaingan yang semakin ketat.

"Perubahan brand baru menjadi XL Axiata Business Solutions bukan semata hanya pergantian nama dan logo, tetapi esensi yang mau kami tekankan sejalan dengan 4 pilar pendukung transformasi XL Axiata; fokus pada ekspansi cakupan bisnis utama, memperkuat kapabilitas sistem pendukung layanan, otomasi & digitalisasi dan mendorong terjalinnya kesepakatan besar," ujar Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto menambahkan.

XL Axiata Business Solutions juga akan memberikan solusi tepat dan bermanfaat sesuai dengan kebutuhan klien dengan akses dan penggunaan yang mudah, serta mengutamakan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan solusi yang ditawarkan. Dalam setiap layanannya, XL Axiata Business Solutions menyiapkan profesional dengan keahlian komprehensif dalam inovasi teknologi informasi dan komunikasi untuk memperkaya wawasan klien. Selain itu, XL Axiata Business Solutions menyediakan solusi yang dirancang khusus sesuai kebutuhan pelanggan melalui implementasi teknologi digital dan konektivitas.

Baca juga: Q2 2021, Laba XL Axiata Dapat Segini

Kemudian, XL Axiata Business Solutions berkomitmen untuk menyediakan layanan secara cepat dengan berbagai akses layanan pelanggan yang dapat dijangkau setiap saat. Terakhir, jangkauan jaringan luas yang dimiliki XL Axiata akan melengkapi layanan XL Business Solutions

Saat ini, pelanggan XL Axiata Business Solutions telah mencapai lebih dari 3.000 perusahan yang terdiri dari firma skala besar juga UKM. Perusahaan tersebut juga bergerak di lebih dari 330 sektor industri. Membawa semangat baru pada rebranding, XL Axiata Business Solutions memberikan sejumlah penawaran menarik yang berkaitan dengan konektivitas internet korporat, layanan pendorong produktifitas perusahaan, dan juga Internet of Things beserta layanan konsultasi eksklusif secara online.

XL Axiata Business Solutions terus meningkatkan keragaman produk portofolionya menyesuaikan dan kebutuhan klien dan juga meningkatkan mutu layanan berstandar global dengan meraih beberapa sertifikat Internasional diantaranya Sertifikat MEF 3.0 CE, Sertifikasi ISO 9001:2015, dan ISO/IEC 20000-1 : 2018. Layanan ini juga ditopang oleh infrastruktur jaringan XL Axiata dengan total lebih dari 156 ribu BTS, termasuk lebih dari 65 ribu BTS 4G. Jaringan 4G LTE XL Axiata juga terus diperluas dan, saat ini, telah mencapai lebih dari 458 kota/kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia. XL Axiata juga terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lainnya untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan data seiring dengan terus meningkatnya trafik layanan data.