Xpander Cross Curi Start dari XL7, Suzuki Ketinggalan Lagi..

15 November 2019 - by

Uzone.id - Suzuki Indonesia kayaknya sulit untuk jadi pionir di segmennya. Salah satunya, gimana rencana mereka menghadirkan crossover terbaru yang berbasis dari Ertiga.

Sempat ramai dibicarakan kalau Suzuki Indonesia bersiap untuk menghadirkan Suzuki XL7, yang gak lain dan gak bukan adalah sosok Ertiga versi crossover.

Namun, disaat yang bersamaan, Mitsubishi juga panas digosipkan sedang menyiapkan versi crossover dari Xpander. Dan ternyata benar, malahan Mitsubishi curi start duluan menghadirkan Xpander Cross.

Advertising
Advertising

VIDEO 5 Pertimbangan Sebelum Beli Xpander Cross:

Sekali lagi Suzuki ketinggalan. Karena sebelumnya, All New Ertiga pun hadir menyusul Xpander, sehingga ketika muncul, langsung disebut-sebut sebagai followernya Xpander, ngikutin Xpander.

Dan untuk segmen crossover-nya pun ya begitu. Suzuki masih belum bisa dipastikan kapan akan menghadirkan XL7, sehingga nanti saat mobil ini muncul, komentar seperti, "Yah, lampunya ngikutin Xpander," bakal kembali terulang.

Apakah selamanya Suzuki hanya jadi pengikut dan gak punya nyali buat mendobrak pasar dengan inovasi yang belum didului pabrikan lain?

"Ah, kita mah santai aja," cetus Direktur Marketing Suzuki Indonesia, Donny Saputra, singkat menanggapi kemunculan Xpander Cross yang mendului Suzuki XL7.

Dijelaskan lebih lanjut, Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research 4W Suzuki Indonesia, pastinya pihaknya gak berdiam diri gitu aja melihat kompetitor menghadirkan produk barunya duluan.

"Suzuki pasti tidak akan tinggal diam. Kalau model baru, nanti akan kami sharing pada saatnya. Untuk pertimbangan produk baru sendiri, itu banyak. Mulai dari tren pasar, teknologi Suzuki, feedback pasar terhadap current product, faktor ekonomi, lain-lain," beber Harold.

Suzuki pun gak mengkhawatirkan soal dulu-duluan menghadirkan produk baru. Harold melihat, semakin banyaknya produk baru, harapannya bisa merangsang industri otomotif nasional agar kembali bergairah.

Ya tapi ketinggalan lagi, keburu uangnya konsumen buat beli Xpander Cross, ketimbang menunggu Suzuki XL7 yang gak kunjung pasti.

VIDEO Review Xpander Cross First Impression: