icon-category Auto

Apa Mobil Baru Mitsubishi yang Bakal Diproduksi Lokal?

  • 22 Sep 2018 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Kesuksesan Mitsubishi Xpander di pasar otomotif nasional, membuat Mitsubishi ketagihan untuk membuat mobil baru yang diproduksi lokal di Indonesia.

    Melalui Presdir yang baru, Naoya Nakamura, Mitsubishi akan memperbanyak jajaran produk untuk kelas mobil penumpang di Indonesia.

    Pabrik Mitsubishi di Cikarang akan lebih dari cukup untuk memproduksi lokal model baru itu. Sejauh ini, pabrik tersebut memproduksi Xpander dan Pajero Sport.

    “Yang saya bisa katakan, kami akan meluncurkan dan merakit lagi produk global baru kami di pabrik di Indonesia," ujar Nakamura.

    Tapi kita cuma bisa menebak-nebak nih gaes, karena jelas Nakamura gak akan mau membocorkan model apa yang nantinya bakal diproduksi lokal.

    “Masih terlalu dini untuk diinformasikan sekarang. Intinya masuk dalam kelas mobil penumpang. Jika saatnya tiba, akan kita umumkan,” ujarnya.

    Nakamura, yang menggantikan Kyoya Kondo, Presdir sebelumnya, memang ditugaskan prinsipal di Jepang untuk mengembangkan bisnis mobil penumpang Mitsubishi.

    Langkah Nakamura, seharusnya bisa lebih mudah dengan hamparan kapasitas produksi di pabrik Cikarang yang mencapai 160.000 unit per tahun dan bisa diekspansi hingga 240.000 unit.

    Jadi, apa kira-kira suksesor Xpander dan Pajero Sport versi lokal terbaru dari Mitsubishi?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini