icon-category Auto

Apa Rasanya Touring Pakai Honda BeAT Keliling Indonesia?

  • 06 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Host Budsky dan Mas Rang (kanan) saat berbincang di program Uzone Talks (Foto: Uzone.id)

    Uzone.id - Mas Rang, seorang YouTuber dengan 96,3 ribu subscriber, sering membagikan video melalui kanalnya dengan memperlihatkan dia sedang mengeksplorasi kawasan indah di Indonesia dengan mengendarai Honda BeAT.

    Perkara Mas Rang mengandalkan skuter matik dengan mesin 110 cc, alih-alih pakai motor dengan mesin bersilinder besar, ternyata dia memang punyanya BeAT.

    "Pake Beat F1 tahun 2019, kok pake beat? sebenarnya kalau lo butuh long story nya, gue pendekin aja deh, gue punyanya BeAT," kata Mas Rang saat berbincang di program Uzone Talks di studio Uzone, baru-baru ini.

    BACA JUGA: Hasil Tes Wuling Almaz Hybrid di Sirkuit E-Prix Ancol

    Bagi Mas Rang, bagaimana caranya bisa traveling seperti para petualang di luar sana yang bisa menjelajah Indonesia namun pakai bujet yang minim.

    Salah satunya jalan adalah dengan menggunakan BeAT. Nyatanya juga, Mas Rang cuma memiliki Honda BeAT.

    Meskipun sudah menggeber motor BeAT-nya hingga ke Lampung, Lombok, dan beberapa daerah di Pulau Jawa seperti Banyuwangi, Bandung hingga Yogyakarta, namun Mas Rang menolak disebut pe-touring.

    "Gue nyari destinasi yang memang belum orang datangin atau orang baru sedikit (berkunjung) terus gue eksplor dan gue jual di media sosial gue," ungkap Mas Rang.

    Singkat cerita kenapa Mas Rang bisa terjun ke dunia motor, berawal dari SMP kelas 1 pertama kali dibelikan sepeda motor Yamaha F1ZR oleh sang ayah di era 90-an.

    FOTO: Energica EsseEsse9+ Andalan Polri Hadir di IMOS 2022

    Alasannya, di tahun 90-an sering terjadi tawuran antar SMA sehingga lebih aman jika naik motor dibandingkan naik transportasi umum saat itu.

    "Kebetulan keluarga gue gak suka motor, karena zaman itu tahun 90-an hobi tawuran teman-teman. Jadi buat Uzoners yang belum tahu kalau tahun 90an itu musim tawuran, akhirnya gue dibeliin motor," katanya.

    untuk teman-teman uzoners, nih dengerin omongin Mas Rang, akan matik pada akhirnya, praktis gue pilih matik

    gue pikir motor kopling cowok banget, motor bebek yahud banget, tapi ujung-ujungnya matik paling nyaman

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini