home ×
Digilife

Apa Saja yang Disumbang Para Bos Teknologi untuk Melawan Corona?

23 March 2020 By
Apa Saja yang Disumbang Para Bos Teknologi untuk Melawan Corona?
Share
Share
Share
Share

Jack Ma, Pendiri Alibaba (Foto: Cnet)

Uzone.id – Meluasnya pandemi corona  membuat beberapa perusahaan teknologi ikut turut serta memberi bantuan berupa donasi. Sebelumnya, Bill Gates melalui Bill & Melinda Gates Foundation memberikan donasi sebesar Rp1,3 Triliun untuk mengatasi wabah virus corona. Bagaimana yang lain?

Pendiri Alibaba, Jack Ma juga diketahui menyumbang satu juta masker untuk pencegahan virus corona ke berbagai negara. Melalui Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation, bos Alibaba ini diketahui menyumbang peralatan medis ke empat negara di Asia Tenggara yaitu, Indonesia, Malaysia, Filipina dan Thailand.

Mengutip The Verge, Senin (23/3/2020), baru-baru ini CEO Apple yaitu Tim Cook memberi kabar bahwa perusahaannya mendonasikan jutaan masker untuk tenaga kesehatan di Amerika dan Eropa yang bertugas langsung menangani para pasien yang terjangkit virus corona.

Baca juga: Ragam Fitur Seru di Zoom Meeting, Cocok Buat Kerja dari Rumah

Sementara itu, Elon Musk seperti terlihat melalui media sosial Twitter merespon berbagai ucapan terimakasih dari berbagai pihak yang menerima donasi dari dirinya dan Tesla Inc.  berupa masker dan alat kesehatan lainnya.


Sama halnya dengan yang dilakukan CEO Facebook Mark Zuckerberg juga menyumbangkan sebanyak 720.000 cadangan masker darurat yang mulanya akan digunakan sebagai antisipasi apabila bencana kebakaran hutan kembali terjadi.

Baca juga: Surabaya Pakai Drone Basmi Corona

Kondisi berbeda dialami CEO Amazon Jeff Bezos, setelah karyawannya di Amazon dinyatakan positif terdampak virus corona beberapa waktu lalu, Bezos mengambil tindakan dengan meningkatkan gaji karyawan dan kebijakan berbeda bagi perusahaannya untuk membantu melawan pandemi virus corona.

Amazon memberikan gaji lebih tinggi kepada para pekerja untuk menangani lonjakan permintaan pengiriman atas pesanan pasokan medis dan rumah tangga yang penting.

Kenyataannya, baru-baru ini Bezos justru menuliskan pernyataan untuk para karyawannya yang tidak dapat bekerja di rumah bahwa perusahaan mengalami kekurangan persediaan masker. Meski sudah melakukan pemesanan, Jeff Bezos mengatakan bahwa hanya sebagian kecil pesanan masker yang dapat terpenuhi.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

5 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Dwi Erna Astutik Erna 25 May 2020 | 22:45:36

pak jack ma semoga alloh membalas kemurahan hatimu

DHStyle 15 April 2020 | 09:42:48

emang terbaik bapak Jack wa. terimakasih atas donasinya

Pradana 13 April 2020 | 09:15:08

apapun itu bentuk sumbangannya pasti sangat membantu

Alex Aprilio 02 April 2020 | 07:39:32

kebanyakan para Bos menyumbang masker

Miskin aman 23 March 2020 | 18:16:50

pasti sumbangannya akan sangat bermanfaat nih

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article