icon-category Digilife

Aplikasi Edit Video Gratis Terbaik untuk Android 2022

  • 25 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi (foto: Unsplash)

    Uzone.id - Dulu, melakukan edit video adalah salah satu tugas ‘berat’ yang hanya bisa dilakukan di komputer, itu pun dengan spesifikasi layak, RAM besar, memori lega dan banyak lainnya.

    Namun kini tidak. Sebab, sudah banyak ponsel mumpuni dengan aplikasi editing video yang dapat melakukan hal mendasar untuk Membuat video sekelas PC.

    Berikut adalah aplikasi editor video terbaik di Android, yang Uzone.id rangkum dari berbagai sumber.

    1. ActionDirector

    ActionDirector adalah salah satu aplikasi pengeditan video paling populer di PC. Nah, kini juga tersedia di Android.

    Dengan aplikasi ini, Kalian dapat mengimpor klip, mengeditnya, dan merender video.

    Pengguna juga dapat melakukan hal-hal seperti menambahkan musik sendiri, memotong dan memotong video, menambahkan teks, menggunakan gerakan lambat (slom motion), dan banyak lagi.

    Baca juga: Samsung Galaxy A03 Resmi Dirilis

    Ini adalah salah satu dari sedikit aplikasi editor video yang juga mendukung video 4K. Tetapi, kalian harus memeriksa dan melihat apakah perangkat mendukungnya.

    2. Adobe Premiere Rush

    Adobe Premiere Rush adalah salah satu dari dua aplikasi editor video Adobe di atas rata-rata. Yang lainnya adalah Adobe Premiere Clip yang lebih dekat dengan editor video mobile standar.

    Muncul dengan banyak fitur yang harus dimiliki, termasuk garis waktu multi-track, sinkronisasi cloud, dan beberapa alat pengeditan lanjutan. Aplikasi ini masih membutuhkan beberapa pekerjaan UI dan beberapa perbaikan bug, tetapi memiliki banyak potensi.

    3. FilmoraGO

    FilmoraGo adalah aplikasi editor video dari Wondershare. Aplikasi ini dengan mudah salah satu aplikasi editor video terbaik.

    Editor video ini mengemas sebuah whallop. Pengguna dapat melakukan dasar-dasar seperti memangkas dan memotong, membuat, dan hal-hal semacam itu terhadap klip.

    Aplikasi juga mencakup kemampuan untuk memutar secara terbalik, melakukan video persegi (1:1) untuk Instagram, dan video 16:9 untuk YouTube secara khusus.

    4. FuniMate

    Aplikasi ini menyebut dirinya sebagai aplikasi hebat untuk membuat video musik atau video sederhana dari yang sudah Anda miliki di perangkat Anda.

    Ada 15 filter video yang dapat dimainkan dan proses pembuatannya cukup mudah.

    Ini bukan sesuatu yang ingin digunakan pada video serius. Namun aplikasi ini memiliki hal-hal seperti efek video. Sehingga, lebih baik untuk posting media sosial pendek daripada produksi video yang sebenarnya.

    5. KineMaster

    KineMaster adalah salah satu aplikasi editor video paling kuat yang tersedia dan juga salah satu yang pertama. Pengguna dapat melakukan dasar-dasarnya karena sebagian besar editor video lainnya dapat melakukannya.

    Namun, yang satu ini mencakup beberapa (layer) lapisan video, gambar, dan efek. Selain itu, ada filter audio, chroma-key (untuk penggemar layar hijau Anda di luar sana), berbagai efek video, transisi, dan banyak lagi.

    Ini tidak sekuat editor desktop lengkap. Namun, ini akan jauh lebih dekat daripada kebanyakan pesaing lainnya.

     

     

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini