home ×
Gadget

Apple Bakal Sematkan 5G di Semua iPhone Baru

22 July 2021 By
Apple Bakal Sematkan 5G di Semua iPhone Baru
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Tidak salah jika sebuah riset pernah menyebut bahwa Apple merupakan vendor smartphone 5G terbesar di dunia. Riset ini sepertinya memacu Apple untuk mengeluarkan semua iPhone yang sudah dilengkapi 5G.

Laporan Nikkei, seperti dikutip dari Reuters, Kamis, 22 Juli 2021, menyebut jika sumber Apple yang tidak disebutkan namanya telah memastikan jika semua iPhone yang akan digelontorkan Apple tahun depan akan berbasis 5G yang bisa langsung digunakan. Bahkan kabarnya, hanya iPhone berbasis 5G, tak ada 4G.

Baca juga: Apple Jadi Penguasa Smartphone 5G di Dunia

Yang menarik, selain merilis iPhone 5G -enabled, Apple juga berencana untuk mengubah fitur dan performa smartphone terjangkau buatan mereka. Ini merupakan rencana yang cukup besar untuk pertama kalinya dalam dua tahun.

Nikkei menyebut jika Apple akan mulai menjual versi 5G dari iPhone SE pada paruh pertama tahun 2022. Nantinya, smartphone terjangkau itu tidak hanya memiliki koneksi 5G dari Qualcomm tapi juga dibekali prosesor A15.

Selain itu, Apple juga dikabarkan tidak akan melanjutkan produksi generasi baru iPhone Mini tahun depan.

Baca juga: Rentetan Kasus Pembobolan Akun Jenius

Menurut riset Strategy Analytics pasar smartphone 5G secara keseluruhan tumbuh sampai enam persen per kuartal. Sedangkan pada kuartal pertama tahun ini, total jumlah smartphone 5G di dunia mencapai 135,7 juta.

Kuartal pertama tahun ini, yang mencakup Januari - Maret 2021, menunjukkan jika Apple masih memimpin pasar smartphone 5G dengan pangsa pasar 29,8 persen. Namun begitu, pertumbuhan jumlah unit yang dikapalkan Apple ternyata menurun dari kuartal per kuartal. Jika di Q1 2021 ada 40,4 juta unit smartphone 5G yang dikapalkan, angka ini turun ketimbang Q4 2020 yang masih mengapalkan 52m2 juta unit iPhone 5G. Tidak heran jika kuartal lalu pangsa pasar iPhone 5G masih 40,7 persen.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id