home ×
Digilife

Apple Bikin Paten Software yang Bisa Atur Selfie ala Social Distancing

08 June 2020 By
Apple Bikin Paten Software yang Bisa Atur Selfie ala Social Distancing
Share
Share
Share

(Ilustrasi foto: Unsplash)

Uzone.id -- Ada langkah unik yang diambil Apple terkait upaya dalam meminimalisir penularan virus corona. Apple membuat paten untuk software yang dapat mengatur foto selfie bersama teman-teman tanpa melupakan social distancing.

Yup, software yang dipatenkan Apple ini dianggap dapat menjadi cara baru untuk berfoto selfie secara ramai namun tetap menjalankan jaga jarak dengan orang lain.

Dari pengajuan paten Apple yang dikutip Patently Apple, dijelaskan bahwa pengguna perangkat Apple (belum jelas apakah hanya iPhone atau juga bisa iPad) mereka bisa mengundang pengguna lain agar bisa berfoto selfie bersama, kemudian software tersebut dapat mengatur mereka semua ke dalam satu foto.

Baca juga: iPhone 12 Bakal Tertunda, Meluncur Akhir 2020

Swafoto tersebut dapat berbentuk foto biasa, gambar video, atau gambar live streaming. Pengguna bisa menyimpan selfie asli dan versi grup, sedangkan partisipan lain dapat memodifikasi selfie tersebut -- misal, meletakan foto masing-masing di posisi yang berbeda.

Kira-kira seperti ini tampilan dari cara kerja software tersebut.

(dok. The Verge)
(dok. The Verge)

Baca juga: Kalau Apple Bikin Ponsel Layar Lipat, Begini Tampilannya?

Dan seperti biasa, karena ini baru sekadar paten, kita tidak tahu betul apakah Apple akan segera mewujudkan software ini, atau masih dalam tahap pengembangan, atau memang hanya paten saja.

Uniknya, konsep dari software ini memang terkesan sangat bertepatan dengan kondisi dunia seperti sekarang di mana masyarakat diharuskan jaga jarak karena adanya pandemi, namun ternyata paten ini pertama kali diajukan Apple pada 2018, dan baru disahkan pada 2 Juni 2020.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id