Auto

Apple dan Hyundai Target Produksi 400.000 Mobil Listrik Mulai 2022

  • 11 January 2021
  • Bagikan :
    Apple dan Hyundai Target Produksi 400.000 Mobil Listrik Mulai 2022

     

    Uzone.id - Apple dan Hyundai dikabarkan telah sepakat bekerja sama untuk membuat versi beta kendaraan listrik Apple atau Apple Car pada 2022. Keduanya menargetkan untuk bisa memproduksi mobil listrik sampai 400 ribu unit setiap tahunnya.

    Hal ini diungkap Reuters yang mengutip media Korea Selatan, Senin, 11 Januari 2021. Dikabarkan, Apple dan Hyundai akan mulai menandatangani kesepakatan bersama pada Maret 2021. Tak hanya mobil y ang mengandalkan energi listrik, tapi sekaligus otonom.

    Jika kesepakatan itu terjadi, ini artinya, Apple akan bisa memiliki versi beta dari mobil listrik otonom tersebut tahun depan. Produksi massal dari kendaraan listrik otonom itu akan dimulai pada 2024 nanti. Rencananya, Apple menyanggupi produksi 100.000 unit kendaraan di AS di tahun itu.

    Baca juga: Alasan Apple Car Belum Akan Terealisasi di 2028

    Analis Morgan Stanley, Young Suk Shin mengatakan jika kerja sama ini bisa menjadi hal yang positif buat Hyundai. Pasalnya, Apple kerap dianggap sebagai perusahaan yang men-disrupt industri dengan teknologi dan inovasi-inovasinya.

    Mobil buatan Hyundai -Apple ini kemungkinan besar akan dibuat di pabrik AS. Pabrik itu biasa memproduksi mobil KIA Motor, afiliasi Hyundai juga. Namun demikian, pada akhirnya, Apple dan Hyundai dikabarkan akan membangun pabrik mobil sendiri yang bisa memproduksi sekitar 400 ribu kendaraan per tahun.

    Baca juga: Mobil Listrik Apple Hadir Tahun 2024?

    Sayangnya, angka ini masih jauh dari jumlah produksi pesaingnya, Tesla. Perusahaan Elon Musk itu sempat memproduksi 500 ribu unit kendaraan di 2020.

    Mobil Apple diharapkan akan bisa menggunakan baterai jenis baru yang didesain khusus oleh Apple sendiri. Baterai itu dikabarkan akan secara drastis menurunkan ongkos operasional mobil dan membuatnya berjalan lebih jauh dari biasanya.

    VIDEO Diskon Pajak Mobil Baru & Jeritan Pedagang Mobil Bekas:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini