Apple Gelontorkan Rp5 T untuk Perbanyak Face ID

14 December 2017 by
Apple Gelontorkan Rp5 T untuk Perbanyak Face ID

Apple menggelontorkan US$390 juta atau sekitar Rp5 triliun untuk meningkatkan skala produksi teknologi laser. Teknologi laser adalah komponen utama yang mendukung sistem pengenal wajah di iPhone X.

Sistem pengenal wajah di iPhone X adalah fitur primadona Apple terbaru. Berkat teknologi itu, sejumlah terobosan berhasil Apple terapkan di perangkat itu sepereti Face ID dan Animoji.

Finisar Corp. jadi perusahaan beruntung yang dipilih oleh Apple untuk mendorong produksi sistem pengenal wajah ini.

Bloomberg melaporkan, nilai saham Finisar melonjak 32 persen dalam satu hari perdagangan seketika investasi Apple itu diketahui publik. Kenaikan itu tercatat sebagai yang tertinggi dalam satu hari perdagangan sejak 2009.

Teknologi laser yang mendasari sistem pengenal wajah iPhone X terbilang rumit. Dari tembakan laser inilah, kamera iPhone X bisa menangkap kontur wajah pengguna lengkap dengan mimiknya.

Selain Face ID dan Animoji, sistem pengenal wajah juga punya peran krusial meningkatkan cara kerja teknologi augmented reality (AR), teknologi yang juga digaungkan Apple di iPhone X.

Membuatnya dalam skala lebih besar, pekerjaan lebih sukar lagi bagi Apple.

Kesulitan itu mendorong Apple mencari penyuplai komponen yang andal. Finisar, perusahaan Amerika Serikat yang berdiri sejak 1988 dan kini berawakan 14.000 pegawai, dianggap mumpuni melakukan tugas berat ini.

Sebelum Apple, Finisar juga menyuplai komponen yang diperlukan untuk komunikasi suara dan video, televisi, serta penyimpanan. Cisco, HP, dan Huawei tercatat sebagai klien mereka.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top