home ×
Gadget

Apple Perkenalkan Watch Series 6 Bisa Ukur Oksigen Darah, Ada Fitness+

16 September 2020 By
Apple Perkenalkan Watch Series 6 Bisa Ukur Oksigen Darah,  Ada Fitness+
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Apple memperkenalkan varian terbaru jam tangan pintarnya, yakni Apple Watch Series 6. Kali ini, jam tangan tersebut dilengkapi dengan teknologi pengukuran oksigen darah yang dipercaya bisa mendeteksi dini gejala Covid-19, terutama yang berkaitan dengan Happy Hypoxia atau kekurangan oksigen dalam darah.

Apple Watch Series 6 mempertahankan desain keseluruhan yang sama dengan Apple Watch Series 4 dan dilanjutkan dengan Seri 5. Namun model ini menambahkan berbagai sensor baru untuk memungkinkan hal-hal seperti pemantauan oksigen darah dan pelacakan tidur yang lebih baik.

apple watch

Apple mengatakan Seri 6 dapat mengukur kadar oksigen darah dalam waktu sekitar 15 detik, menggunakan cahaya merah dan inframerah. Dalam mengembangkan fitur ini, Apple bermitra dengan jaringan kesehatan untuk memulai studi skala besar menggunakan fitur pengukuran oksigen darah baru, termasuk pengujian untuk melihat apakah dapat mendeteksi jika seseorang terinfeksi COVID-19.

Jam tangan Apple Series 6 itu dibekali dengan prosesor S6 terbaru yang menjamin kecepatan performa 20 persen lebih cepat. S6 merupakan prosesor berbasis A13 Bionic buatan Apple sendiri. Dibekali juga dengan WatchOS7 yang pernah dipamerkan Apple saat WWDC awal tahun ini.

apple watch-3

Apple mengatakan model aluminium terbuat dari 100 persen aluminium daur ulang, sama seperti model MacBook Pro yang baru. Selain itu, Apple mengumumkan tali jam baru yang disebut 'Solo Loop' yang terbuat dari satu bagian silikon, tanpa gesper atau penyesuaian. Tali ini tersedia dalam berbagai gaya dan tujuh warna berbeda. Ada juga Solo Loop yang dikepang dari bahan benang yang tersedia dalam lima warna.

Perlu diingat jika WatchOS7 memiliki fitur pelacak tidur, Vo2 Max, juga bisa mengingatkan durasi yang tepat untuk cuci tangan. Series 6 juga memiliki tampilan layar atau Watch Face yang makin beragam. Bisa juga disesuaikan dengan profesi atau kegiatan sesuai hobi.

Aplikasi baru yang ada di Apple Watch Series 6 ini adalah Fitness+ yang berisi ragam konten terkait olahraga yang bisa diikuti di rumah. Ada juga Family Setup yang menghubungkan jam tangan semua keluarga sehingga orang tua bisa memantau keberadaan atau kondisi anak.

Apple Watch Series 6 dibanderol dengan harga USD399 atau sekira Rp5,9 juta untuk model ukuran 40mm. Sayangnya, di dalam kemasan tidak akan diberikan USB Power Adapter, hanya kabel charger saja.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article