home ×
Digilife

Apple Pindahkan Pabrik ke Vietnam, Ada Apa?

22 May 2020 By
Apple Pindahkan Pabrik ke Vietnam, Ada Apa?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Apple berlahan mulai mengurangi ketergantungan pada manufaktur China. Ini terlihat saat perusahaan tersebut akan memindahkan perakitan pabrik Airpods Pro dari China ke Vietnam.

Banyak alasan mengapa Apple akhirnya memindahkan pabriknya tersebut dari China ke Vietnam. Salah satunya alasan perang dagang yang terjadi antara Amerika Serikat dan China.

Alasan lain adalah, soal dampak pandemi Covid-19 yang membuat Apple harus memutar otak agar kejadian serupa, ketika produksi lambat karena China lockdown, bisa teratasi.

Baca juga: Bakal Ada Apple Glass di 2022

Seperti dikutip dari The Verge, Jumat (22/5), ini bukan pertama kalinya Apple memindahkan produksi produknya. Sebelumnya, sebagian pabrik peraktian iPhone dilakukan di India.

Tidak jelas berapa persen dari AirPods Pro yang diproduksi di Vietnam atau jika Apple berencana untuk membuat lebih banyak produk di negara tersebut.

Namun, The Information melaporkan pada hari Selasa bahwa Apple juga berencana untuk menggunakan pabrik-pabrik di Vietnam untuk memproduksi sepasang headphone  yang belum diumumkan, meskipun Apple tampaknya juga akan memproduksi beberapa headphone itu di China.

Belum ada komentar dari Apple soal berita ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Free Fire 22 May 2020 | 23:18:52

saya tunggu kehadiran nya

Dwi Erna Astutik Erna 22 May 2020 | 17:24:28

mungkin karena dampak covid19

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article