home ×
Gadget

Apple Umumkan iPad Mini Baru

15 September 2021 By
Apple Umumkan iPad Mini Baru
Share
Share
Share
Share

iPad Mini 6 (Foto: Apple)

Uzone.id - Selain jajaran iPhone 13, Apple juga mengumumkan kehadiran seri tablet miliknya, yakni iPad Mini 6. Banyak perubahan signifikan dari desain dan spesifikasi yang ditawarkan.

Desain

Butuh dua setengh tahun setelah penyegaran terakhir ke iPad mini 5, model generasi keenam membawa tablet berukuran pint up to date, dengan tetap mempertahankan bentuknya yang ringkas.

Dengan layar Liquid Retina Display 8,3 inci dengan resolusi 2.266 x 1.488, iPad mini baru ini memiliki ukuran yang sama seperti model sebelumnya. Layarnya juga menyertakan True Tone, Wide Color, dan menawarkan kecerahan hingga 500 nits.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap iPhone 13 Mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max

Agar sesuai dengan tampilan baru, Apple telah memindahkan Touch ID ke bagian sisi kanan dari iPad Mini 6 ini. Mirip yang sudah dilakukan pada iPad Air 4.

Seperti dilihat Uzone.id dalam acara peluncurannya, Rabu (15/9), Apple telah beralih ke USB-C dari sebelumnya Lightning. Apple akan menyertakan kabel USB-C dan adaptor daya USB-C 20W di dalam kotak.

Perubahan konektivitas juga termasuk penambahan dukungan 5G untuk pertama kalinya.

Kamera

Untuk kamera ada satu, bagian belakang dilengkapi sensor 12 megapiksel dengan Focus Pixels dan aperture f/1.8, serta flash True Tone.

Image Signal Processor baru memungkinkan peningkatan Smart HDR, dengan kamera yang juga mampu merekam video 4K.

Sementara itu, kamera depan telah ditingkatkan menjadi kamera Ultra Wide 12 megapiksel dengan sudut 122 derajat.

Perubahan tersebut memungkinkan iPad mini untuk mendapatkan dukungan Center Stage, fitur penyesuaian bingkai otomatis seperti yang terlihat pada model iPad lainnya.

Apple juga memperkenalkan dukungan Apple Pencil 2 untuk iPad Mini 6 ini.

Sistem audio juga telah ditingkatkan, dengan dimasukkannya speaker stereo saat digunakan dalam orientasi lanskap.

iPad Mini ini dipersenjatai dengan chip A15 Bionic, yang menampilkan CPU 6-core yang menawarkan peningkatan kinerja 40 persen, dan GPU 5-core yang menawarkan peningkatan kinerja 80 persen.

Harga

iPad mini tersedia untuk dipesan di 28 negara dan wilayah, dengan ketersediaan mulai Jumat (18/9), dengan kapasitas 64GB dan 256GB.

Harganya dipatok mulai USD499 atau setara Rp 7,1 jutauntuk 64GB dengan Wi-Fi, sedangkan model Wi-Fi + Seluler akan mulai dari USD 649 atau setara Rp 9,2 juta.



Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id