Gadget

Apple Watch 7 Akan Hadir dengan Layar Lebih Besar

  • 30 August 2021
  • Bagikan :
    Apple Watch 7 Akan Hadir dengan Layar Lebih Besar

    Uzone.id - Sejak pertama kali debut, Apple Watch hanya mengalami sedikit perubahan baik pada tampilan maupun kinerjanya. 

    Meski desainnya mendapat penyegaran besar pada Apple Watch Seri 4, Apple tetap mempertahankan dasar estetika yang sama dengan smartwatch generasi pertama mereka. 

    Kali ini, kehadiran Apple Watch 7 akan memberikan perubahan yang cukup besar pada jam tangan pintar Apple, tak hanya pada desain tetapi juga ukuran yang lebih besar.

    Dilansir dari The Verge, Senin, (30/08), Mark Gurman, Reporter Bloomberg mengungkapkan bahwa Apple Watch yang akan datang akan menghadirkan desain hardware baru pertamanya sejak beberapa tahun. 

    Apple Watch 7 akan memiliki “display dan tepi yang lebih rata,” kata Gurman. Tampilan ini menyerupai estetika yang sudah lebih dulu diadopsi iPhone 12 dan iPad.

    Baca juga: 100 Juta Pengguna Apple Watch, Garmin Mulai Unjuk Gigi

    Layarnya akan sedikit lebih lebih luas dari Apple Watch Seri 6, begitupun ukuran casingnya yang lebih besar dari sebelumnya dengan masing-masing mendapat tambahan 1mm menjadi 41mm dan 45mm.

    Selain perubahan pada fisiknya, Seri 7 juga akan menyematkan prosesor yang lebih cepat serta peningkatan pada kinerja dan fitur biometrik yang sudah ada.

    Sayangnya, tidak ada peningkatan signifikan pada fitur kesehatannya tahun ini. Apple kemungkinan besar baru akan menyertakan sensor ‘suhu tubuh’ pada perangkatnya di tahun depan.

    Perubahan ini menjadi rutinitas Apple dalam penyegaran hardware Apple Watch setiap tiga tahun sekali. 

    Pertama dan terakhir kali Apple mengubah desain casing Apple Watch adalah pada Apple Watch seri 4. Tampilan dasar ini tetap tak berubah pada Seri 6 kecuali pada sentuhan akhir dan material barunya.

    Perilisan Apple Watch 7

    Apple biasanya rutin mengumumkan perangkat smartwatch mereka pada bulan September, seperti tahun lalu Seri 6 dan SE menjadi headline di acara Apple pada bulan September menyusul ditundanya iPhone 12 ke bulan Oktober tahun lalu.

    Jika Apple masih menggunakan timeline ini untuk perangkat selanjutnya, Apple Watch 7 mungkin akan dirilis tak jauh berbeda dari seri sebelumnya, yaitu sekitar bulan September atau Oktober.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini