home ×
Gadget

Apple Watch 7 Meluncur dengan Layar Lebih Luas dan Warna Baru, Harganya?

15 September 2021 By
Apple Watch 7 Meluncur dengan Layar Lebih Luas dan Warna Baru, Harganya?
Share
Share
Share
Share

Foto: dok. Apple

Uzone.id -- Sesuai prediksi, Apple meluncurkan jam tangan pintar generasi terbarunya, Watch Series 7 dalam acara Apple Event 2021 yang digelar secara virtual pada Rabu (15/9) dini hari waktu Indonesia.

Diperkenalkan Chief Operating Officer Apple, Jeff Williams, Apple Watch 7 mengusung layar 20 persen lebih luas dan tepian lebih ramping sekitar 1,7 mm -- 40 persen lebih kecil dari tepian Apple Watch Series 6. Desainnya pun masih khas Apple, tepiannya masih membuat dan diklaim lebih mulus.

“Kami menyediakan ukuran 41mm dan 45mm dengan layar Always-On Retina yang lebih cerah 70 persen di kondisi indoor dibandingkan Watch 6. Hal ini membuat pengguna lebih mudah melihat jam tangan tanpa harus mengangkat lengan atau mengetuk layar jam terlebih dahulu,” ungkap Williams.

Baca juga: Resmi Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasi iPhone 13

Sementara dari penjelasan Product Manager Apple Watch, Lauren Braun, Apple Watch 7 ini menyuguhkan dua ukuran font tambahan dan tampilan keyboard QWERTY baru yang dapat diketik atau swipe dengan QuickPath. Apple Watch 7 ini sudah dibekali machine learning bawaan yang mengantisipasi kata-kata berdasarkan konteks agar memudahkan dan mempercepat pengguna mengetik pesan teks.

“Dengan watchOS 8, judul menu dan tombol lebih besar ukurannya di dalam aplikasi seperti halnya Stopwatch. Activity dan Alarms juga membuat layar Watch 7 ini lebih praktis dalam berinteraksi dengan pengguna,” tutur Braun.

Apple Watch 7 sudah mengantongi sertifikasi IP6X yang tahan akan debu dan tentunya WR50 yang membuatnya tahan air agar pengguna dapat aktif berenang sembari menggunakannya.

Selain dari ketahanan secara fisik, Apple Watch 7 juga diklaim tahan lebih lama dari sisi baterai. Braun mengatakan kalau baterainya tahan sepanjang 18 jam dalam sekali pengisian daya dan kemampuan fast-charging 33 persen lebih cepat dari Apple Watch 6 berkat kabel Magnetic Fast Charger USB-C.

Perbandingan ukuran Apple Watch 7 (paling kanan) dengan Apple Watch 3 dan Watch 6. (Foto: Apple)

Baca juga: Apple Umumkan iPad Mini Baru

Charging memakan waktu 40 menit dari 0 persen sampai 100 persen,” tutur Braun.

Tentunya Apple Watch 7 akan menjadi debut dari sistem operasi watchOS 8 yang akan meluncur secara global pada 20 September 2021.

Sisanya, Apple Watch 7 membawa deretan fitur kesehatan baru yang mendukung aktivitas para penggunanya seperti bersepeda, Tai Chi, hingga pilates.

Apple menyuguhkan lima varian warna Apple Watch 7, yakni Midnight, Starlight, Green, Blue, dan (Product) Red. Sementara untuk tali jam, Apple Watch 7 akan kompatibel dengan seluruh model Watch yang pernah dirilis, termasuk edisi terbaru tali Hermes.

Soal harga, Apple Watch 7 akan dibanderol USD399 atau setara Rp5,7 juta.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id