icon-category Sport

Arjen Robben Resmi Umumkan Pensiun

  • 05 Jul 2019 WIB
  • Bagikan :

    Pemain sayap tim nasional Belanda, Arjen Robben telah mengumumkan pensiun dari kariernya di lapangan hijau. Kabar kepastian gantung sepatu tersebut disampaikan Robben kepada Telegraaf, di usianya yang kini sudah menginjak 35 tahun.

    "Tidak diragukan lagi, keputusan tersulit yang harus saya ambil dalam karier saya. Hati saya mengatakan ya, tubuh saya mengatakan tidak," kata Robben.

    Usai satu dekade bersama klub asal Jerman, Bayern Muenchen, kontrak pemain kelahiran 23 Januari 1984 itu berakhir pada 30 Juni.

    Robben memainkan 96 pertandingan internasional untuk Belanda. Sepanjang karier nasionalnya tersebut, Robben mencetak 37 gol. Ia jadi bagian penting tim Oranye mencapai final Piala Dunia 2010 dan berakhir di urutan ketiga empat tahun kemudian.


    Dia memenangkan dua gelar Liga Premier di bawah Jose Mourinho di Chelsea pada 2005 dan 2006. Seusai itu, ia mengecup nikmat trofi La Liga bersama Real Madrid. Selama di labuhan terakhirnya Bayern Muenchen, Robben mengukir delapan trofi Bundesliga. Robben juga membawa Bayern Munchen meraih gelar Liga Champions pada 2013.

    Adapun kariernya di tim nasional telah lebih dulu ia umumkan. Robben sudah pensiun dari sepak bola internasional setelah Belanda gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

    Berita Terkait

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini