Gadget

Asisten Virtual OPPO Bocorkan Tanggal Rilis ColorOS 12

  • 27 August 2021
  • Bagikan :
    Asisten Virtual OPPO Bocorkan Tanggal Rilis ColorOS 12

    Uzone.id - Perilisan sistem operasi terbaru buatan OPPO ColorOS 12 telah banyak dibahas di Internet. Ada yang mengatakan OS ini akan dirilis pada Agustus ini, namun hingga penghujung bulan kabar ini belum juga terealisasi.

    Kali ini sebuah postingan Weibo membocorkan ColorOS versi terbaru akan dirilis pada bulan September mendatang. Kabar ini pertama kali didengar dari Breeno, asisten virtual milik OPPO.

    Breeno mengungkapkan tanggal dan waktu perilisan ColorOS 12 ketika ditanya “Kapan ColorOS 12 akan dirilis?”.

    Menurut penuturan asisten AI OPPO tersebut, ColorOS 12 akan dirilis pada 13 September 2021 pukul 3 sore (GMT+8). Tanggapan ini tidak berlangsung lama karena OPPO kemudian mengganti jawaban menjadi ‘segera hadir, harap tetap disini~’.

    Baca juga: OPPO Pamer MagVOOC Series, Power Bank Sampai Charging Stand

    ColorOS 12 dikabarkan akan membawa fitur yang mirip dengan fitur Multi Screen Collaboration dari Huawei. Fitur ini akan diberi nama ColorOS Cross-Screen Interconnection.

    Awalnya, fitur ini akan terbatas bagi pengguna China sebagai bagian dari pengujian beta, tetapi kemudian akan dirilis secara global bersamaan dengan ColorOS 12. 

    ColorOS Cross-Screen Interconnection akan mendukung koneksi instan, transfer file lintas perangkat, berbagi clipboard, sinkronisasi gambar dan pesan. 

    Tipster Digital Chat Station mengatakan bahwa ColorOS 12 akan membawa perubahan besar pada UI nya dan akan membawa beberapa fitur dari Hydrogen OS milik OnePlus.

    Baca juga: Kecanggihan 50W Flash Charge di OPPO Reno6

    Baru-baru ini OPPO telah merekrut mantan Manager Produk Smartisan serta bergabung dengan OnePlus awal tahun. Oppo juga telah merekrut karyawan Meizu untuk peningkatan perangkat lunaknya.

    Bukan hal mengejutkan jika ColorOS 12 mengalami peningkatan besar-besaran. Dilihat dari fakta diatas, OS ini dikembangkan oleh insinyur gabungan dari ColorOS, FlymeOS, HydrogenOS, dan tim Smartisan OS. 

    Sementara itu, ColorOS 11 telah diterima dengan baik dan banyak menuai pujian dari penggunanya di seluruh dunia. OPPO pun secara rutin memberikan pembaruan pada OS tersebut.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini