home ×
Digilife

Atta Laporkan YouTube Gen Halilintar Diretas Hacker Rusia

16 April 2021 By
Atta Laporkan YouTube Gen Halilintar Diretas Hacker Rusia
Share
Share
Share
Share

(Foto: Instagram Gen Halilintar)

Uzone.id - Atta Halilintar menyampaikan informasi pada Jumat pagi (16/4/2021) melalui Instagram bahwa kanal YouTube Gen Halilintar, milik keluarganya, serta kanal YouTube Thariq Halilintar, milik adik Atta, telah diretas oleh peretas yang diperkirakan berasal dari Rusia.

Nama kanal Gen Halilintar pun berganti jadi Etheureum Live News dengan jumlah subscriber 17,5 juta. Jumlah subscriber itu sama seperti seperti milik kanal Gen Halilintar. 

"Hallo semua channel Gen Halilintar 17,5 juta subscriber sekarang lagi dihack sama Ethereum Live News. Diperkirakan ini dari Rusia, tadi dia live kayak gini ya gaes. nah ini dia tadi live," tutur Atta menampilkan video yang menjelaskan detail akun Gen Halilintar telah diretas.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Atta Halilintar (@attahalilintar)

"Selain channel Gen Halilintar, channel Thariq Halilintar juga di-hack dan semuanya sekarang semua video sudah dihapus. Sama seperti channel Gen Halilintar dan ini ada video bahasa Rusia gaes ya, ini bahasa Rusia, jadi teman-teman bantu report ke YouTube, biar YouTube nya tahu sebanyak mungkin untuk adik dan keluarga saya, ini benar-benar hilang," kata Atta.

Suami Aurel Hermansyah itu menambahkan keterangan di caption bahwa kejadian ini sudah sering terjadi pada YouTuber Indonesia. Dia menghimbau pada YouTuber yang memiliki akun YouTube agar waspada.

"Tingkatkan keamanannya! jangan mudah percaya sama link link yang mengatasnamakan resmi," tulis Atta.

 Selain Atta, Thariq juga menampilkan video yang memperlihatkan akun Gen Halilintar dan akun miliknya telah diretas.

"Video juga hilang semuanya. Tinggal ini beberapa video. gak tahu nih siapa yang nge-hack tapi aduh gimana ya, bingung aku," sesal Thariq.


Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article