home ×
Entertainment

Awal 2019, PewDiePie Masih Jadi Raja YouTube

04 January 2019 By
Awal 2019, PewDiePie Masih Jadi Raja YouTube
Share
Share
Share
Share

2018 menjadi tahun yang mendebarkan bagi PewDiePie. Posisi pria yang memiliki nama asli Felix Kjellberg sebagai akun YouTube dengan subscriber terbanyak itu terus dikejar oleh sebuah saluran hiburan asal India, T-Series.

Banyak yang memprediksi jika posisi PewDiePie sebagai pemegang takhta YouTube itu akan segera digeser oleh T-Series mengingat jumlah subscriber keduanya kini hanya terpaut sedikit.

Namun, memasuki tahun 2019 ini nyatanya PewDiePie masih dapat bertahan di posisi puncak. Hingga berita ini ditayangkan, jumlah subscriber PewDiePie adalah sebanyak 79.678.134, sementara T-Series sebanyak 78.711.242.

Angka keduanya memang tidak terpaut jauh. Tapi, tampaknya sosok PewDiePie masih cukup kuat untuk terus mendulang subscriber baru demi menjauhi kejaran T-Series.

Untuk mendukung agar takhta PewDiePie tidak direbut oleh T-Series, banyak pendukungnya yang menyuarakan kampanye 'Subscribe to PewDiePie'. Bahkan, ada aksi-aksi peretasan yang dilakukan oleh hacker untuk menyampaikan pesan tersebut ke masyarakat.

Situs The Wall Street Journal pernah diretas oleh hacker pendukung PewDiePie, di mana situs mereka menampilkan tulisan dukungan kepada PewDiePie. Selain itu, ada juga kasus di mana 50 ribu printer dibobol yang secara otomatis mencetak selembar kertas bertuliskan perintah untuk subscribe akun PewDiePie.

Tidak hanya itu saja, dukungan ini juga bahkan terjadi di Indonesia. Pada akhir Desember lalu, sebuah SPBU Pertamina di Tulungagung diretas yang menampilkan teks berjalan 'Subscribe to PewDiePie' di totem depan SPBU. Awalnya, totem tersebut menampilkan harga bensin di SPBU itu, tapi kemudian diretas dan teksnya diganti.

Lalu, bagaimana dengan tahun 2019? Apakah PewDiePie masih dapat bertahan dan menjauhi kejaran T-Series? Atau malah momen bersejarah di dunia YouTube akan terjadi pada tahun ini dengan lengsernya PewDiePie?

Mari kita simak bersama-sama kiprah keduanya tahun ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article