home ×
Gadget

Awas, Jangan Asal Beli Power Bank Murah yang ‘Catut’ SuperVOOC Oppo

16 July 2020 By
Awas, Jangan Asal Beli Power Bank Murah yang ‘Catut’ SuperVOOC Oppo
Share
Share
Share

(Ilustrasi power bank Oppo/foto: dok. Beebom)

Uzone.id -- Di tengah pencapaian Oppo yang berhasil memperkenalkan teknologi flash charge mencapai 125W pertama di dunia melalui SuperVOOC, ada hal yang perlu diperhatikan terkait kemampuan satu ini, yakni embel-embel “SuperVOOC” yang muncul di power bank harga murah.

Ternyata di pasaran Indonesia, bisa ditemukan deretan power bank yang ‘mencatut’ keterangan telah didukung oleh kemampuan SuperVOOC Oppo, namun dijual di luar ekosistem Oppo dan dibanderol murah.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan, hal ini seharusnya diperhatikan konsumen agar tidak asal percaya iming-iming itu dan tergiur untuk membelinya.

Baca juga: Oppo Rilis SuperVOOC 125W, Bisa Isi Baterai Penuh 20 Menit Aja

“Kami gak menyarankan pakai power bank yang mengklaim punya kemampuan VOOC, karena sudah bisa dipastikan itu bukan dari ekosistem VOOC karena bisa malfungsi. Teknologi VOOC ini agak susah, kita bawa dari perangkat yang premium, jadi gak bisa asal ditiru,” ungkap Aryo saat berbincang dengan sejumlah awak media secara virtual pada Rabu (15/7).

Aryo kemudian mengingatkan bahwa jangan langsung termakan power bank harga murah, apalagi yang bawa-bawa kemampuan VOOC ataupun SuperVOOC.

“Permasalahannya, orang-orang di level yang gampang percaya itu, lebih peduli pada harga daripada ketahanan barang itu sendiri. Tapi ya kalau begitu, pemakaiannya bisa cuma sebentar. Lagi pula pada ponsel Oppo, ada chip micro-controller unit yang bisa mengkonfirmasi apakah daya yang tersambung itu dari ekosistem VOOC atau bukan,” jelasnya.

Baca juga: Punya SuperVOOC 125W, Oppo Pede Baterai Ponsel Bebas dari Panas

Dengan kata lain, Aryo menyarankan agar konsumen menggunakan perangkat yang resmi dari ekosistem VOOC itu sendiri.

“Logikanya, misalnya power bank VOOC harganya bisa ratusan ribu, mereka jual malah seperempatnya. Ya berarti ada yang dikompromikan. Jadi kalau bisa pakai teknologi dari ekosistem VOOC, itu bisa didapatkan di Oppo Store dan ritel resmi kami,” tutup Aryo.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Jaso Jhonson 17 July 2020 | 15:23:52

untung gk pernah beli powerbank soalnya bisa merusak batreai

oki puntoro 16 July 2020 | 12:26:51

emang gapernah beli power bank kan itu

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id