Music

Bae Jin Young Sempat Diet Ketat Hingga Pingsan Selama Promosi Wanna One

  • 29 July 2019
  • Bagikan :
    Bae Jin Young Sempat Diet Ketat Hingga Pingsan Selama Promosi Wanna One

    Sudah jadi rahasia umum kalau para penyanyi idola K-Pop melakukan diet ketat demi menjaga penampilannya agar tetap langsing dan ideal. Namun terkadang diet yang mereka jalani masuk dalam kategori ekstreme sehingga mengganggu kesehatan. Hal ini pula yang pernah dialami oleh mantan personel Wanna One yang kini bergabung dalam grup CIX, Bae Jin Young, juga penyanyi idola senior, Kim Heechul.

    Dalam acara Why Did You Come to My House, Bae Jin Young mengaku pernah menjalani diet ketat hingga beberapa kali pingsan. Obrolan soal diet diawali oleh Kim Heechul Super Junior ketika sedang makan bersama para personel CIX di acara itu.

    Kim Heechul menanyakan, “Kau harus diet secara terus menerus ketika menjadi seorang idola. Meski saya selalu merasa lapar setelah melakukan tes kamera, penampilan siaran langsung, dan variety show, saya hanya bisa menahannya,” ungkap Kim Heechul.

    Kim Heechul sendiri tak memungkiri ia pernah menjalani diet dengan hanya mengonsumsi tahu mentah setiap hari. “Saya merasa sangat khawatir ketika melihat para penyanyi idola pingsan,” bilang Kim Heechul.

    Mendengar cerita Kim Heechul, personel CIX, Hyunsuk, bertanya pada pada Bae Jin Young, “Bukankah kau juga pingsan karena kelaparan?”. Bae Jin Young tidak hanya mengiakan, namun ia mengaku pernah melakukan diet tanpa makan apapun hingga pingsan.

    Hyun suk juga mengungkapkan akibat diet yang terlalu ekstrem, Bae Jin Young sampai beberapa kali pingsan. “Dia ingin tampil sangat kurus di depan kamera ketika menjalani promosi Wanna One dan tidak makan apapun. Dia bilang dia pernah pingsan dua atau tiga kali karena anemia,” ungkap Hyunsuk.

    Menyadari pola dietnya yang berdampak buruk pada kesehatan, Bae Jin Young kini meninggalkan pola diet tersebut. “Saya rasa kau akan sering terkena anemia ketika tidak makan. Saya tidak mau diet seperti itu lagi,” aku Bae Jin Young.

    (riz / ray)

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini