Film

Balik ke Marvel, James Gunn Tetap Sutradarai ‘Suicide Squad 2’

  • 16 March 2019
  • Bagikan :
    Balik ke Marvel, James Gunn Tetap Sutradarai ‘Suicide Squad 2’

    (Foto: Instagram @jamesgunn)

    Uzone.id -- James Gunn akhirnya kembali direkrut oleh pihak Disney selaku perusahaan yang memayungi Marvel Studios. Kembalinya Gunn tentu saja untuk melanjutkan penyutradaraan ‘Guardians of the Galaxy Vol. 3’.

    Karier Gunn pasca dipecat Disney pada Juli 2018 gak serta merta langsung hancur begitu saja. Pasalnya, Gunn langsung dilirik berbagai rumah produksi, tak terkecuali DC Extended Universe (DCEU). Sebelum dia ditarik lagi ke Marvel, Gunn sudah didapuk sebagai penulis naskah dan sutradara ‘Suicide Squad 2’.

    Lantas, apakah Gunn akan langsung meninggalkan proyeknya di DCEU agar kembali fokus di Marvel Studios?

    Baca juga: Selain Naskah, James Gunn Siap Duduki Kursi Sutradara 'Suicide Squad 2'

    Mengutip berbagai sumber, Gunn tampaknya akan tetap menggarap ‘Suicide Squad 2’. Artinya, Gunn menjadi sineas yang bekerja di bawah kontrak DCEU dan Marvel Studios dalam waktu yang bersamaan. Tentu hal ini langka dan sangat menarik, mengingat kedua studio adalah rival.

    Gunn kabarnya akan mulai memproduksi ‘Guardians of the Galaxy Vol. 3’ setelah dia rampung membuat ‘Suicide Squad 2’. Sejauh ini, naskah ‘Guardians Vol. 3’ adalah hasil gubahan Gunn sendiri dan belum ada kabar kalau Disney menggantinya dengan naskah baru.

    Baca juga: Habis Dipecat Disney, James Gunn Bikin Film Horor

    Pengumuman direkrutnya Gunn kembali oleh Disney disampaikan oleh Gunn melalui akun media sosialnya. Meski tidak secara eksplisit mengatakan kalau dirinya “direkrut lagi”, namun ucapan Gunn lebih fokus pada rasa syukurnya terhadap dukungan banyak orang untuknya selama ini.

    Gunn dipecat oleh Disney pada Juli 2018 karena twit-twit jadulnya di tahun 2008-2009 kembali mencuat ke permukaan. Twit tersebut dianggap tidak mewakili profil Disney karena berbau isu pedofil dan pemerkosaan. Dalam pembelaan Gunn, twit tersebut hanya sebagai bahan bercandaan dan dirinya sudah berubah menjadi lebih dewasa.

     
     
     
    View this post on Instagram
     
     

    ❤️

    A post shared by James Gunn (@jamesgunn) on

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini