Telco

Telkomsel Pastikan Layanan Internet di Bekasi dan Sekitarnya Berjalan Normal

  • 03 January 2020
  • Bagikan :
    Telkomsel Pastikan Layanan Internet di Bekasi dan Sekitarnya Berjalan Normal

    (Ilustrasi/dok. Telkomsel)

    Uzone.id -- Banjir di beberapa daerah seperti Bekasi, Depok, hingga Tangerang sudah mulai surut. Hal ini turut membuat jaringan telekomunikasi juga berangsur membaik.

    Telkomsel memastikan bahwa layanannya telah berfungsi secara normal setelah sebelumnya sempat mengalami penurunan di sejumlah titik yang terkena dampak banjir.

    “Layanan voice, SMS, maupun akses data atau internet Telkomsel secara umum telah berfungsi normal, termasuk di wilayah Bekasi yang sebelumnya terdampak bencana banjir dan mengalami penurunan kualitas layanan,” ungkap Aldin Hasyim selaku GM External Corporate Communications Telkomsel saat dihubungi Uzone.id, Jumat (3/1).

    Baca juga: Kondisi 5 Operator Pasca Banjir

    Telkomsel juga telah mengerahkan perangkat pendukung untuk pasokan listrik cadangan seperti baterai, mobile back-up power atau mobile genset yang disiagakan dan diaktifkan di sejumlah titik, terutama titik BTS yang masih terdampak banjir.

    “Tim teknisi terus melakukan pengecekan untuk pemulihan layanan secara menyeluruh. Saat ini, pengamanan kualitas jaringan juga diprioritaskan di sejumlah titik objek vital seperti Posko Penanggulangan Bencana, Bandara, dan kantor instansi terkait yang membutuhkan akses telekomunikasi yang intensif,” lanjut Aldin.

    Baca juga: Tutup Tahun, Telkomsel Sebarkan 4G di Natuna

    Sebelumnya, Telkomsel sempat melaporkan ada penurunan kualitas layanan data dan voice di kawasan Bekasi saat banjir berlangsung. Hanya layanan SMS yang bisa digunakan secara normal.

    Sementara jaringan operator lain seperti XL Axiata dan Indosat Ooredoo saat banjir juga kompak mengerahkan tim teknisi masing-masing untuk terus memantau dan menyediakan genset khusus agar pasokan listrik tetap terjaga untuk pengadaan jaringan seoptimal mungkin.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini