Gadget

Batal Rilis Tahun Ini, Proyek Ponsel Lipat Google Ditunda

  • 25 August 2021
  • Bagikan :
    Batal Rilis Tahun Ini, Proyek Ponsel Lipat Google Ditunda

    Dugaan ponsel lipat Google (Foto: Ist)

    Uzone.id - Sebelumnya, telah ramai dikabarkan bahwa Google akan segera menyusul Samsung untuk mengeluarkan ponsel lipat mereka akhir tahun ini.

    Sayangnya, rencana tersebut mungkin batal karena laporan terbaru 91mobiles mengatakan bahwa projek ponsel lipat Google telah ditunda.

    Google sepertinya akan menggunakan beberapa komponen dari Samsung untuk ponsel lipat mereka. Hal ini menyusul kabar bahwa beberapa komponen perangkat lipat yang dikembangkan Samsung akan dijual pada beberapa vendor termasuk Google. 

    Baca juga: Google Ikut-ikutan Bikin Ponsel Lipat

    Komponen tersebut termasuk panel OLED dan generasi kedua Ultra Thin Glass. Kode pada Android 12 juga menandakan bahwa Samsung telah menyediakan komponen tambahan bagi Pixel Fold, termasuk sensor kamera utama dan modem 5G.

    Belum jelas mengapa Google menunda project ini, tetapi kabar lain mengatakan bahwa rancangan ponsel tersebut belum memenuhi standar Google serta memiliki beberapa rintangan secara teknis.

    Baca juga: Waspada Tawaran Google Drive Gratis Seumur Hidup di E-commerce

    Melansir laporan BGR, faktor lain seperti krisis chip mungkin berdampak pada rantai suplai Google. Alasan ini sebelumnya berdampak pada perilisan terbatas Google Pixel 5a tahun ini dan produksi massal Pixel 6 yang dialihkan ke negara China.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini