Digilife

Bawa Kabur MacBook, Oknum Kurir Gojek Pakai Topeng 3D saat Vermak

  • 24 November 2021
  • Bagikan :
    Bawa Kabur MacBook, Oknum Kurir Gojek Pakai Topeng 3D saat Vermak Barang bukti yang dipakai oknum kurir Gojek (Foto: Untung Putro)

    Uzone.id - "Sepandai-pandainya tupai melompat, pasti akan jatuh juga". Peribahasa klasik itu rupanya berlaku bagi oknum kurir Gojek yang viral membawa kabur MacBook bernilai Rp67 juta.

    Polda Metro Jaya dilaporkan telah menangkap terduga driver maling itu dan akan segera dirilis secara resmi pada Rabu (24/11/2021) siang.

    Untung Putro, pemilik Untung Store, selaku korban telah membuat utas di Twitter dengan memuat informasi sedetail mungkin setelah sadar tertipu, termasuk foto oknum kurir Gojek itu.

    BACA JUGA: Melihat MotoEV Buatan Pindad Ngebut di Ajang WSBK Sirkuit Mandalika

    Awalnya Untung membuat pengumuman di Twitter pada 13 November 2021 bahwa siapa pun yang melihat foto kurir yang membawa kabur MacBook bisa menghubungi nomor miliknya. Dia juga turut menautkan akun Gojek Indonesia dan memberitahu kurir itu pakai KTP Palsu.

    Selanjutnya, Untung menyampaikan driver maling itu merupakan residivis yang sudah melakukan modus kejahatan serupa berkali-kali, dengan akun gojek yang berbeda-beda.

    Foto: Untung Putro

    Untuk verifikasi wajah (vermuk), oknum itu memakai topeng 3D yang matanya diberi lubang.

    "Jadi ceritanya, driver bodong ini beli banyak akun gojek dan topeng 3D tersebut digunakan untuk verifikasi muka," kata Untung sambil menampilkan foto tersangka dan beberapa bukti seperti topeng 3D dan identitas KTP palsu.

    Menurut Untung, oknum ini sempat ditangkap pada September lalu. Kemudian, November beraksi kembali dan kembali lagi tertangkap.

    Polisi butuh 10 hari sampai terduga driver maling besarta barang buktinya berhasil diamankan.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini