News

Bayar SIM Sekarang Bisa Pakai Gopay

  • 26 August 2019
  • Bagikan :
    Bayar SIM Sekarang Bisa Pakai Gopay

    (Ilustrasi/kumparan)

    Uzone.id -- Layanan pembayaran menggunakan Gopay semakin diperluas. Kali ini, giliran kerja sama Gojek dengan Polda Metro Jaya agar masyarakat bisa membayar SIM menggunakan layanan digital Gopay.

    Kemitraan antara pihak Gopay dan Polda Metro Jaya ini tujuannya agar bisa menerapkan pembayaran nontunai untuk transaksi pengumpulan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) dalam bentuk SIM.

    Pada intinya, masyarakat bisa menggunakan Gopay untuk membuat dan perpanjangan SIM. 

    Baca juga: Kirim Barang Pakai JNE Bisa Bayar Pakai Gopay

    “Kerja sama ini tak hanya memudahkan masyarakat, tapi juga pemerintah dan kepolisian dalam mengumpulkan PNBP agar lebih aman dan transparan,” ucap Edwin Ariono selaku Head of Ecosystem Expansion Gopay dalam pernyataan resminya yang diterima Uzone.id pada Senin (26/8).

    Cara penggunaannya pun mudah, seperti halnya menggunakan pembayaran via Gopay pada umumnya. Jika pengguna mau membayar PNBP SIM, baik pembuatan baru atau perpanjang begini caranya:

    1. Buka aplikasi Gojek
    2. Pilih menu “Bayar” atau “Pay” > arahkan kamera ponsel ke QR Code yang tersedia di loket pembayaran PNBP SIM
    3. Setelah memindai, masukan jumlah yang akan dibayar > konfirmasi pembayaran > selesai.

    Baca juga: Bos Taksi Malaysia Tolak Kehadiran Gojek

    “Kami terus melakukan peningkatan layanan publik dengan mengikuti perkembangan teknologi. Kali ini kami merangkul Gopay agar ada inovasi pembayaran nontunai untuk pembuatan dan perpanjangan SIM. kami harap inovasi ini bisa menciptakan layanan publik yang cepat, aman, mudah, dan transparan,” tutur Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf.

    Dari penuturannya, sebagai langkah awal layanan transaksi ini sudah bisa dimanfaatkan di Satpas Ditlantas Polda Metro Jaya Daan Mogot Jakarta Barat.

    Ke depannya, layanan Gopay akan tersedia di wilayah Polda Metro Jaya lain, termasuk layanan SIM keliling dan gerai pelayanan Satpas.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini