home ×
Gadget

Beda MediaTek Helio G96 dan G99

16 July 2021 By
Beda MediaTek Helio G96 dan G99
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Meneruskan lini chip Helio G, MediaTek akhirnya resmi memperkenalkan keluarga baru, Helio G96 dan G88. Keduanya digadang memiliki keunggulan pada tampilan layar dan fotografi canggih untuk smartphone premium.

Dikatakan Deputy General Manager of Wireless Communication Products MediaTek Wireless Business Group, CH Chen, kehadiran kedua chip baru ini dianggap mampu meningkatkan posisi MediaTek sebagai inovator chip seluler terkemuka, yang menghadirkan SoC baru untuk meningkatkan pengalaman tampilan dan fotografi ke pasar utama.

"MediaTek terus meningkatkan performa, kecepatan, dan keandalan chipnya. Chip seri Helio G baru ini merupakan inti dari pengalaman seluler yang luar biasa," ujar Chen, dalam keterangan resminya, Jumat, 16 Juli 2021.

Baca juga: Q1 2021, MediaTek Kuasai 37 Persen Pasar Chip Smartphone Dunia

SoC Helio G96 dari MediaTek memastikan pengalaman premium pengguna sehari-hari dengan dukungannya untuk tampilan 120Hz hingga resolusi FullHD+ untuk scrolling halaman web dan animasi yang lebih mulus di berbagai aplikasi, dukungan tampilan Helio G96 120Hz tidak memiliki batasan dalam suplai DDIC, antarmuka C-phy atau D-phy, dan mendukung kedua layar LCD atau AMOLED.

Dikombinasikan dengan dukungan hingga kamera 108MP untuk gambar paling detail, integrasi modem Cat-13 4G LTE WorldMode yang cepat, layanan dual 4G SIM dan VoLTE dan ViLTE, serta Intelligent Resource Management Engine dan Networking Engine, Helio G96 dari MediaTek menghadirkan fitur dan kemampuan yang luas dan mengesankan untuk smartphone 4G.

Diumumkan bersamaan, SoC Helio G88 dari MediaTek mendukung kecepatan tampilan 90Hz untuk menciptakan kemampuan aplikasi seluler dan sistem operasi (OS) yang sangat mulus. CPU octa-core-nya memiliki dua CPU Arm Cortex-A75 yang beroperasi hingga 2.0GHz, memungkinkan reaksi responsif, loading aplikasi dan pengambilan gambar yang cepat.

Baca juga: MediaTek Desain Dimensity 1100 dan 1200

Helio G88 dibangun pada generasi keunggulan fotografi dengan dukungan kamera utama hingga 64MP, mesin kedalaman perangkat keras untuk pengambilan bokeh dual kamera, teknologi Camera Control Unit (CCU) dan Electronic Image Stabilization (EIS) dan Rolling Shutter Compensation (RSC).

Fitur-Fitur Utama MediaTek Helio G96 meliputi:
Tampilan FullHD+ 120Hz yang luar biasa
Kamera utama 108MP berukuran super
4G LTE yang cepat dengan Dual 4G SIM
Teknologi game MediaTek HyperEngine 2.0 Lite
Performa smartphone 4G high-end

Fitur-Fitur Utama MediaTek Helio G88 meliputi:
Kamera utama 64MP yang brilian
Teknologi generasi MediaTek HyperEngine 2.0 Lite
Dual 4G VoLTE
Voice Wakeup terintegrasi

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id