Auto

Bedah Fitur Suzuki S-Cross, Pesaing BR-V

  • 16 August 2016
  • Bagikan :
    Bedah Fitur Suzuki S-Cross, Pesaing BR-V


    Segmen crossover di Indonesia sedang berkembang dengan baik. Masing-masing Agen Pemegang Merek (APM) yang bermain di kelas itu berhasil meraup keuntungan besar, dan kini Suzuki ingin mencoba peruntungan dengan meluncurkan S-Cross.

    Model yang diimpor utuh dari India itu, diklaim PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki fitur dan spesifikasi modern sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Bagian eksterior terlihat sporty, dan lampu utama sudah dilengkapi Leveling Device Manual yang membantu pengendara mengatur pencahayaan.

    Sementara interior, sudah dilengkapi multi-information display pada box speedometer. Jika malah hari, pengemudi atau penumpang bisa lebih mudah melihat perangkat audio karena sudah menggunakan illumination lamp steering audio switches.

    Beranjak ke jantung pacu, crossover terbaru Suzuki itu menggendong mesin berkapasitas 1.491 cc VVT DOHC, dengan tenaga hingga 109 PS/6.000 RPM. Transmisi manual 5-percepatan dan matik 6-percepatan sama-sama dillaim memberikan akselerasi responsif.

    Paling menarik, pengemudi dimanjakan dengan Paddle Shift, namun hanya tersedia di varian matik. Biasanya fitur tersebut disematkan di mobil mewah, karena untuk memberikan kenyamanan bagi pemiliknya.

    Berita Terkait:

    Bicara fitur keamanan dan kenyamanan, paling utama yang menjadi perhatian, yaitu implementasi TECH (Total Effective Control Technology). Fungsinya mampu meredam energy ketika terjadi benturan.

    “Hadirnya model ini lewat berbagai keunggulan merupakan bentuk komitmen kami dalam mempersembahkan produk terbaik bagi konsumen Indonesia,” ujar Harold Donnel, Head of Product Development PT SIS di booth Suzuki, Senin (16/8/2016).

    Penulis: Aditya Maulana
    Editor: Azwar Ferdian
    Copyright Kompas.com

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini