home ×
Digilife

Begini Cara Cowok Bule Tolak Cewek Indonesia di Aplikasi Kencan Hoop

20 May 2020 By
Begini Cara Cowok Bule Tolak Cewek Indonesia di Aplikasi Kencan Hoop
Share
Share
Share

(Ilustrasi/Unsplash)

Uzone.id -- Reputasi cewek Indonesia di aplikasi kencan online Hoop belum lama ini jadi bahan pembicaraan netizen gara-gara ditemukan beberapa laki-laki bule atau yang berdomisili di luar Indonesia menolak secara langsung untuk berkenalan.

Hoop, aplikasi kencan yang terintegrasi dengan Snapchat, menyajikan layanan kencan seperti Tinder. Pengguna bisa langsung melihat deretan profil yang muncul di laman aplikasi dan meminta request agar bisa berteman di Snapchat, atau melewati profil tersebut.

Seperti halnya Tinder, pengguna di Hoop baru bisa berkenalan dan chat dengan pengguna lain selama mereka juga menerima request pertemanan kita.

Sialnya, citra cewek Indonesia sedang buruk lantaran banyak pengguna laki-laki dari luar negeri merasa kalau cewek-cewek Indonesia suka melakukan prank, hingga mengumbar privasi tanpa izin.

Baca juga: Kok Cewek Indonesia Dicap Malu-maluin di Aplikasi Kencan Online Ini?

Misalnya, ada yang sudah berkenalan, ngobrol, saling berkirim foto, namun tiba-tiba percakapan tersebut di-screenshot dan dipamerkan di Snapchat, bahkan TikTok. Bahkan foto-foto dari pengguna laki-laki itu juga disebarluaskan di TikTok tanpa seizin si pemilik akun.

Ini menyebabkan cewek Indonesia dianggap “gak banget” dan mereka secara terbuka menolak berteman.

Hal ini diketahui dari linimasa Twitter. Ada beberapa netizen yang menunjukan beberapa screenshot profil cowok di Hoop yang sengaja menulis status seperti “No Indonesian girls please” dan “don’t add me if you’re an Indonesian.”

(dok. Twitter @ratucupang)

@telorbernard

klean itu kenapa si heran aing wkwk ##bule ##hoop ##hoopapp ##datingapp ##fyp ##samasamadirumah ##SejernihDepanMata ##samasamabelajar ##viral ##xyzbca

♬ Surrender - Natalie Taylor

Reaksi dari para pengguna cowok di Hoop langsung menuai tanggapan beragam dari netizen Indonesia yang kompak merasa malu, kesal, dan mengimbau agar tetap ingat untuk selalu menghargai privasi orang lain.

@alinezad

Keep these in your mind ???? ##indonesian ##indonesiangirl ##indo ##tiktokindo ##tiktokindonesia ##snap ##snapchat ##hoops ##snapchatstory ##viral ##trending

♬ original sound - livelikereggie

Menurut kalian gimana, gaes?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

4 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Dwi Erna Astutik Erna 22 May 2020 | 12:57:20

masa klo ga ada penyebabnya tiba tiba marah post privasi dan publik ga ada bedanya minta foto b*g*l segala itu salah satu penyebabnya bogeng

Latipcnk Ngembul Kidul 21 May 2020 | 14:54:19

itu pasti ada sebabnya deh

Onii Chan 21 May 2020 | 07:46:27

gak ada sebab itu karna kelakuan cewek yg gak tau malu ngepost tanpa berfikir

Dwi Erna Astutik Erna 20 May 2020 | 17:45:48

pasti ada sebab musababnya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id