icon-category Digilife

Begini Cara Pakai Stiker 'Add Yours' di Instagram Reels

  • 24 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Unsplash

    Uzone.id - Masih ingat gak beberapa waktu lalu pengguna Instagram ramai-ramai bikin Stories di Instagram pakai stiker Add Yours? Apakah kalian salah satu yang rutin menggunakan stiker tersebut?

    Jika iya, tentunya ini bakal jadi update yang menggembirakan buat kalian. Pasalnya, Adam Mosseri alias Bos Instagram mengumumkan kalau stiker Add Yours kini tersedia di Reels.

    Gak cuman share video atau foto sesaat, akhirnya Add Yours bisa di-explore lebih luas pakai fitur video pendek yang lagi booming di Instagram. 

    Kalau biasanya pengguna hanya bisa share foto atau tulisan saja di Stories untuk menjawab prompt di Add Yours, pengguna kini bisa menggunakan video Reels untuk membuat dan menjawab prompt Add Yours secara lebih leluasa dan ekspresif.

    Baca juga: Tips Jitu Gaet Endorse Lewat Instagram Reels Ala Komika Babe Cabita

    Pengguna juga bisa memulai trend dengan membuat prompt ‘Add Yours’ sendiri di Reels, nantinya Instagram akan memberikan kredit pada pengguna yang  menciptakan prompt Add Yours tersebut.

    “Stiker Add Yours saat ini hanya ada di Stories dan hasilnya cukup populer. Yang mengagumkan (dari fitur ini) adalah ketika kamu melihat sesuatu, hal tersebut akan menginspirasi kalian untuk membuat cerita kalian sendiri,” kata Adam Mosseri dalam postingannya, Rabu (17/08) lalu.

    “Kami ingin fitur ini ada di video (Reels) juga, kami ingin pengguna menikmati video secara seru dan menghibur, kami juga ingin mendorong pengguna untuk menceritakan kisah mereka sendiri. Dan fitur ini diharapkan mengarah ke gagasan tersebut,” tambahnya.

    Bagi pengguna yang ingin membuat tren Add Yours di Reels, begini langkahnya:

    1. Buka Instagram
    2. Pilih opsi Reel untuk membuka tampilan Reels
    3. Buka kamera jika ingin merekam video baru, atau masukan video dari galeri ponsel
    4. Klik menu editing Reel bagian stiker > stiker Add Yours ada di dalamnya >klik agar muncul di Reel
    5. Tulis apapun diinginkan yang kira-kira orang lain akan join
    6. Selesai
    Sumber foto: Adweek.com

    Selain Add Yours di Reels, Mosseri juga mengumumkan update lainnya, yaitu Cross-Post (Posting lintas platform) Reels dari Instagram ke Facebook agar dapat menjangkau komunitas yang lebih luas.

    Dengan Cross-Post ini kreator bisa lebih cuan karena berpartisipasi dalam program monetisasi yang ditawarkan oleh Facebook dan Instagram. 

    Meta memang sedang berfokus ke Reels, tak heran kalau update fitur-fitur terbaru selalu berkaitan dengan fitur video pendek tersebut. 

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini