Digilife

Begini Cara Pasang Pengingat di Instagram

  • 30 November -0001
  • Bagikan :
    Begini Cara Pasang Pengingat di Instagram Ilustrasi foto: Aplikasi Instagram (Claudio/Unsplash)

    Uzone.id - Bermain sosial media masih menjadi salah satu cara ampuh untuk menghilangkan rasa bosan, apalagi saat ini aktivitas masih terbatas dan kebanyakan dihabiskan di dalam ruangan.

    Salah satunya Instagram, aplikasi foto dan video ini memang selalu bikin pengguna betah. Terlebih fitur baru seperti Reels, Stiker Add Yours, dan fitur berbelanja sudah hadir di platform ini.

    Pengguna kadang lupa waktu ketika scroll dari satu halaman ke halaman lain. Saking asyiknya, kadang waktu yang dihabiskan bisa sampai berjam-jam, lho.

    alex-unsplash-instagram-ilustrasi

    Nah, untuk menghindari resiko kecanduan main sosial media sekaligus membantu kalian mengatur waktu, Instagram menghadirkan fitur ‘Pengingat’ loh.

    Caranya, buka aplikasi Instagram kalian.

    Lalu, klik foto profil yang ada di bagian bawah sudut kanan layar.

    Selanjutnya, klik ikon tiga garis di bagian kanan atas layar.

    Di menu tersebut kalian akan menemukan “Aktivitas Anda/Your Activities”, klik opsi tersebut dan klik Waktu/Time.

    Dalam laman ini, kalian akan melihat rata-rata waktu yang dihabiskan pemilik akun di platform Instagram dalam satu minggu terakhir. 

    Nah, untuk mengaktifkan alarm alias pengingat di Instagram, pengguna tinggal menekan opsi “Setel Pengingat Harian/Set Daily Reminder.

    Dalam opsi ini kalian bisa mengatur waktu mulai dari 5 menit hingga 23 jam 55 menit. Dengan ini, kalian bisa mendapat pengingat agar tidak main Instagram terus menerus.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini