icon-category Auto

Belajar dari Pandemi, Mitsubishi Tingkatkan Layanan Service

  • 26 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Pandemi yang melanda dua tahun terakhir ini membuat sejumlah pabrikan mobil mau gak mau harus beradaptasi dan berinovasi, utamanya untuk layanan yang terkait dengan service kendaraan.

    Seperti halnya Mitsubishi, yang mengaku mendapat banyak pelajaran dari pandemi untuk meningkatkan kualitas dan standar layanan servicenya untuk kendaraan konsumen.

    Semuanya tentu ditujukan untuk kemudahan dan kenyamanan konsumen ketika misalnya harus melakukan perbaikan mobilnya atau seekdar melakukan service berkala.

    BACA JUGA: Datsun Reborn' Jadi Proyek Gagal Mobil Murah Nissan

    “Improvement yang sudah kita lakukan terutama sejauh ini, tentunya banyak sekali belajar dari pandemi. Awal 2020 kita banyak belajar termasuk diler, termasuk dari safety protocol untuk dijalankan di diler Indonesia,” ujar Boedyarto, General Manager After Sales Division PT MMKSI.

    Salah satu yang paling signifikan adalah kemudahan booking service. Boedyarto menambahkan, di kota-kota besar, 50 persen konsumen Mitsubishi sudah menggunakan booking service sebelum datang ke diler.

    “Kemudian dari sisi pelayanan di diler kita juga ada namanya stall atau bay. Perbaikan di bengkel sudah ada MQP atau Mitsubishi quick pit didesain khusus untuk perbaikan cepat. 

    Sehingga untuk melakukan service berkala atau perbaikan ringan, konsumen tidak perlu menunggu waktu lama karena dikerjakan khusus oleh mekanik terampil sehingga waktu tunggu lebih cepat.

    BACA JUGA: Biar Mudik Anti Boncos, Ini 8 Komponen Mobil yang Wajib Dicek

    Dan pastinya, lanjut Boeyarto, satu hal yang tidak dilupakan para pembeli mobil Mitsubishi, adalah dengan adanya Ekstended Smart Package.

    “Bisa dibilang sukses karena hampir 20.000 konsumen membeli paket ini. Ada yang beli setahun, dua tahun, tiga tahun. Kita lumayans survive karena cukup banyak konsumen melanjutkan setia dan loyal ke bengkel Mitsubishi,” tambahnya.

    Keuntungannya membeli paket ini, karena hanya satu harga untuk sekali beli, jadi harganya tidak berubah meskipun terjadi kenaikan harga spare parts.

    VIDEO: Honda BR-V, Rekomendasi Mobil untuk Mudik:

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini