home ×
Auto

Benarkah Inovasi Jualan Online Honda Saat Pandemi Dianggap Terbaik?

07 June 2020 By
Benarkah Inovasi Jualan Online Honda Saat Pandemi Dianggap Terbaik?
Share
Share
Share

Uzone.id - MarkPlus, Inc, memberi penghargaan Marketing Continuity Brand kepada Honda Prospect Motor (HPM) atas inovasi penjualan produk secara online di masa pandemi virus corona (Covid-19).

Dan karena penjualan online-nya dianggap terbaik itu, Honda di Indonesia mengklaim penjualannya secara online hingga Mei tahun ini naik menjadi 20% dari sebelumnya yang kurang dari 5%.

Public Relations & Digital Manager PT HPM, Yulian Karfili, menyebut selama masa pandemi fokus Honda adalah terus memberikan layanan untuk memudahkan konsumen dari sisi penjualan maupun purna jual.

Baca juga: Berapa Harga Toyota Fortuner Terbaru?

"Terutama dalam kondisi pembatasan sosial yang mengharuskan konsumen tetap tinggal di rumah. Karena itu, jalur digital menjadi sarana yang paling tepat untuk menjalin komunikasi dengan konsumen pada saat ini,” kata dia.

Honda menggunakan website sebagai platform utamanya. Melalui sarana ini konsumen bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai produk, harga, diler, hingga program penjualan yang berlaku.

Untuk melengkapi pengalaman seperti layaknya di showroom, konsumen juga dapat melihat eksterior dan interior mobil dengan tampilan 360 derajat, memilih warna, serta menambahkan berbagai aksesoris dalam format tiga dimensi.

“Melalui website, konsumen juga dapat mengunduh brosur atau meminta dihubungi oleh dealer jika berminat untuk mencari informasi lebih lanjut,” ujar Karfili.

Honda juga menawarkan program “Beli Honda di Rumah Aja” yang memberikan keuntungan lebih bagi konsumen yang melakukan pembelian melalui situs resmi Honda.

Untuk model-model tertentu, konsumen bahkan mendapatkan gratis cicilan sebanyak tiga bulan, bahkan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala hingga 50.000 kilometer atau empat tahun.

VIDEO Yamaha XSR Review, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id