icon-category News

Bendera Pusaka Diarak dari Monas ke Istana

  • 17 Aug 2016 WIB
  • Bagikan :


    Parade atau arak-arakan bendera pusaka dari Monumen Nasional (Monas) menuju Istana Merdeka Jakarta mengawali acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Republik Indonesia (RI).

    Arak-arakan bendera pusaka merah putih tersebut dimulai dari lapangan Monas Jakarta, Rabu (17/8), sekitar pukul 07.00 WIB. Parade itu diiringi dengan pawai adat masyarakat yang mengenakan pakaian tradisional khas Nusantara.

    Masyarakat yang mengenakan pakaian adat dari berbagai suku di Tanah Air itu mengawal arak-arakan bendera pusaka yang dibawa menggunakan kereta kencana Ki Jaga Raksa milik Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

    Parade yang mengawal bendera bersejarah yang dijahit oleh Fatmawati Soekarnoputri itu tiba di Halaman Istana Merdeka sekitar pukul 08.43 WIB. Parade bendera pusaka juga diiringi dengan musik dan marching band.

    Ketika arak-arakan sampai di halaman Istana Merdeka, hadirin yang berada di lokasi acara langsung menyambutnya dengan tepuk tangan meriah.

    Acara kemudian dilanjutkan dengan tarian kolosal persembahan Guruh Soekarnoputra dan rampak doll dari Bengkulu sebelum dilaksanakannya Upacara Detik-detik Proklamasi.

    BERITA TERKAIT




    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini