icon-category Auto

Berbekal Dua Roket, Motor Ini Bisa Ngebut Sampai 605 Km/Jam

  • 03 Aug 2016 WIB
  • Bagikan :


    Pernahkah kamu membayangkan, seperti apa wujud motor tercepat di dunia? Seperti motor di ajang MotoGP? Atau, menyerupai wujud Harley-Davidson? Dua-duanya keliru.

    Triumph telah mengungkap mesin terbarunya, sekaligus sebuah lompatan besar bagi perusahaan ikonik Bonneville dalam sejarah sepeda motor, karena digadang-gadang akan menjadi motor tercepat di dunia.

    The Triumph Infor Rocket Streamliner akan melakukan uji kecepatan di Bonneville Speedway, Utah, dalam beberapa minggu untuk memecahkan rekor sebagai motor paling tercepat sejagat raya.



    Triumph Infor Rocket Streamliner memiliki panjang 7,8 meter, dibalut dengan karbon Kevlar Monster, dibekali dua mesin Triumph Rocket III turbocharged bertenaga methanol yang menghasilkan kombinasi 1000 bhp (brake horsepower) pada 9.000 rpm.

    Tim Triumph Bonneville berharap dapat memecahkan rekor motor tercepat tahun 2010 silam dengan raihan 376,36 mil/jam (setara 605,6 km/jam).

    "Saya tak sabar untuk menjajal Triumph Infor Rocket Streamliner di Bonneville untuk pertama kali pada musim panas ini," ujar pengemudi Guy Martin, dikutip Mail Online.

    "Para insinyur Triumph telah membangun mesin yang mengagumkan, memberikan kit akesempatan untuk mengangkangi rekor motor tercepat sebelumnya."



    Guy Martin dan Triumph Infor Rocket Streamliner

     

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini