home ×
Gadget

Berpesta dengan Perangkat Oppo? Bisa Pakai Music Party, Ini Caranya

08 June 2020 By
Berpesta dengan Perangkat Oppo? Bisa Pakai Music Party, Ini Caranya
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Fitur pada ColorOS 7 ternyata banyak yang bisa diandalkan. Malah ada salah satu fitur yang bisa membuat kamu 'berpesta' mendengar musik yang sama di masing-masing perangkat yang dimiliki. Namanya Music Party.

Fitur Music party memungkinkan pengguna untuk memutar lagu yang sama, tanpa perlu perangkat tambahan. Semua perangkat Oppo yang akan memutar lagu sama secara berbarengan akan terkoneksi melalui wifi atau hotspot pribadi yang ada di salah satu perangkat.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Jika kebetulan semua orang di satu ruangan menggunakan ponsel Oppo, Music Party bisa dilakukan di tempat. Langkah pertama adalah menentukan koneksi apa yang ingin digunakan.

music party-2music party-2

Jika koneksi sudah ditentukan, entah menggunakan wifi yang sama atau hotspot di perangkat, langkah selanjutnya adalah masuk ke aplikasi Music Party lalu buatlah nama 'party' yang ingin digunakan lewat 'Create Party'. Pilihlah nama yang lucu dan mudah diingat agar bisa menjadi kenangan yang bisa anda tertawakan bersama.

Oia, Create Party dibuat oleh orang yang ingin menjadi host atau 'tuan rumah' dari pesta musik itu. Jadi dialah yang akan menjadi DJ-nya di acara pesta musik di perangkat Oppo itu.

Host yang membuat 'Party' bisa menyebarkan undangan untuk bergabung dalam 'party' tersebut, Caranya dengan melakukan scan QR Code. Bisa juga dengan meng-klik Join Party. Jika QR Code sudah di scan, maka anda langsung diarahkan untuk masuk ke pesta yang telah dibuat.

Aplikasi ini memungkinkan kita mendengarkan musik yang sama selama berjam-jam. Bahkan jumlah lagu yang didengar tak terbatas. Kita bisa menambahkan daftar lagu agar pesta terus berjalan dengan menglik Add Song dan ikon tanda panah.

Untuk menambahkan lagu, tekan ikon + yang ada di pojok kiri atas layar, maka akan muncul Add Songs.

Bayangkan, kalian semua bersenang-senang di dalam ruangan hanya dengan menggunakan smartphone Oppo. Dengan Music Party, sepertinya kita tak butuh lagi alat speaker tambahan, termasuk bluetooth speaker.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Tukang Cukur 08 June 2020 | 23:49:12

bagaimana caranya bang

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id