home ×
Gadget

Bersiap Jajal 5G di RI, Bisa Pakai 4 Smartphone 5G Oppo Ini

20 May 2021 By
Bersiap Jajal 5G di RI, Bisa Pakai 4 Smartphone 5G Oppo Ini
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Pemerintah Indonesia akhirnya mulai memberikan perhatian khusus pada 5G dan akan membuka jaringan ini dalam waktu dekat. Operator telekomunikasi sudah mulai menggelar uji layak operasi, sedangkan konsumen bisa bersiap dengan memilih salah satu smartphone 5G yang sudah beredar di Indonesia.

Oppo merupakan vendor pertama yang telah memperkenalkan smartphone 5G dua tahun lalu di Batam. Berikut beberapa rekomendasi smartphone 5G Oppo yang bisa jadi pilihan untuk menikmati kecepatan jaringan 5G di Indonesia.

1. Oppo A74 5G
Oppo A74 5G menyediakan kapasitas penyimpanan besar dengan memori 6GB LPDDR4X dan penyimpanan internal 128GB. Di sisi lain, perangkat ini juga dilengkapi dengan teknologi Dirac 2.0 yang memungkinkan perangkat untuk memberikan kualitas suara seperti efek suara Dolby. Ini perangkat pertama di Indonesia mengusung platform Qualcomm Snapdragon 480 5G yang menghadirkan peningkatan 100 persen dibanding prosesor generasi sebelumnya. Dibekali baterai besar 5000MAh yang memiliki masa pakai satu setengah hari.

2. Reno5 5G
Reno5 5G dijual dengan harga Rp6.999.000. Ini memang cukup wajar mengingat 5G juga memiliki prosesor yang lebih canggih. Jika dilihat dari ukuran layar, Reno5 dan Reno5 5G sama saja. Namun beratnya ternyata berbeda. Reno5 5G lebih berat ketimbang varian biasa. Jika yang Starry Black punya berat 172 gram, yang Galactic Silver beratnya 180 gram. Dari sisi prosesor pun berbeda. Reno5 5G dibekali dengan dapur pacu dari Qualcomm, Snapdragon 765G. Dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB, ponsel cerdas ini menghadirkan kinerja yang cepat dengan konsumsi daya seimbang.

Reno5 5G hadir dengan mengunggulkan fitur video AI Highlight Video, yaitu fitur yang menggunakan deteksi cahaya secara cerdas untuk menggabungkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR yang meningkatkan kualitas video secara signifikan dalam suasana cahaya redup dan cahaya latar yang kuat. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menangkap, menyunting, dan berbagi video berkualitas profesional dengan mudah dan cepat.

3. Oppo Find X2
Berbekal chipset Snapdragon 865, Find X2 telah mendukung jaringan 5G dan memiliki beberapa fitur kelas atas lainnya misalnya layar Ultra Vision Screen dengan panel AMOLED QHD+ 120Hz, RAM 12 GB, dan storage 256 GB. Oppo juga menanamkan konfigurasi kamera mumpuni dengan sensor utama Sony IMX586 48 megapixel, serta dukungan kamera tele 13 megapixel 5x hybrid zoom. Harganya masih sekitar di atas Rp10 jutaan.

4. Oppo Find X2 Pro
Spesifikasinya hampir sama dengan saudaranya yang di atas. Namun versi Pro ini punya kamera Sony IMX689 48 MP + 48 MP ultrawide + 13 MP tele 10x hybrid zoom. Didukung teknologi fast charging SuperVOOC 2.0 65W yang dapat mengisi daya hingga penuh 100 persen hanya dalam waktu kurang lebih 38 menit.

Versi ini memang sudah tidak diproduksi lagi oleh Oppo namun perangkat dengan kondisi baru masih bisa ditemui di beberapa ecommerce dengan harga Rp15 jutaan. Jika berminat yang second hand, kondisinya pun masih layak pakai dengan harga maish di atas Rp10 jutaan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id