Digilife

Bikin Jadwal Teknisi dan Ragam Fitur Baru Hadir di Aplikasi myIndiHome

  • 01 December 2021
  • Bagikan :
    Bikin Jadwal Teknisi dan Ragam Fitur Baru Hadir di Aplikasi myIndiHome Foto: Uzone.id

    Uzone.id -- Layanan IndiHome meningkatkan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya melalui aplikasi myIndiHome yang memang menjadi akses langsung konsumen. Ada beberapa fitur yang akan berguna bagi pengguna, serta promo menarik lainnya.

    Sebagai layanan yang dinaungi TelkomGroup, aplikasi myIndiHome hadir dalam versi terbaru dengan beragam solusi yang menawarkan kemudahan bagi pelanggan agar dapat mengelola layanan IndiHome di mana dan kapan saja hanya dalam genggaman.

    Mengusung konsep “new excitement”, Direktur Bisnis Digital Telkom Indonesia, Fajrin Rasyid mengatakan bahwa aplikasi myIndiHome selalu mengedepankan visi dalam memberikan pengalaman pelanggan yang terbaik.

    “Pembaruan ini kami hadirkan agar lebih kekinian, segar, dan tentunya membawa user interface (UI) serta user experience (UX) yang lebih dimaksimalkan. Ada beberapa fitur yang kami kembangkan, informasi mengenai jumlah pemakaian, dan fitur menarik lain,” ungkap Fajrin dalam acara peluncuran aplikasi yang digelar secara virtual pada Rabu (1/12).

    Baca juga: Mau Langganan IndiHome? Cek 10 Keunggulannya Dulu!

    Salah satu fitur yang diunggulkan di dalam myIndiHome adalah penjadwalan teknisi. Untuk pasang baru dan perbaikan layanan IndiHome, penjadwalan teknisi ini dapat dilakukan sesuai dengan keinginan pelanggan. Dengan kata lain, pelanggan memiliki kendali lebih soal ini.

    Proses pengerjaan teknisi juga bisa dipantau dari manapun melalui aplikasi, sehingga pelanggan dapat lebih tenang dan bebas dari rasa khawatir.

    “Tampilan baru ini juga semakin mudah kalau kita mau mencari atau mengakses paket langganan IndiHome lengkap dengan layanan digital menarik lain, seperti aktivasi video streaming Disney+ Hotstar dan lainnya. Pelanggan juga bisa mengecek dan melakukan pembayaran melalui banyak cara, seperti transfer bank, kartu debit atau kredit, saldo myIndiHome, dan LinkAja,” lanjut Fajrin.

    Dalam kesempatan yang sama, Direktur Consumer Service Telkom Indonesia, Venusiana juga menambahkan bahwa penting bagi IndiHome dalam menghadirkan opsi pembayaran di dalam aplikasi myIndiHome sesuai keinginan pelanggan.

    “Selain opsi pembayaran, myIndiHome versi terbaru ini juga dapat melaporkan secara langsung jika ada gangguan, mengecek gangguan layanan, dan menggunakan aplikasi ini untuk registrasi layanan IndiHome juga bagi pengguna baru,” kata Venusiana.

    Baca juga: 6 Fakta IndiHome yang Makin Bersinar Selama Pandemi

    Aplikasi myIndiHome dibuat menggunakan teknologi Container - Microservice yang membantu mempercepat pengembangan aplikasi agar bisa menciptakan beragam fitur menarik sesuai kebutuhan dan masukan pelanggan.

    Aplikasi ini juga mengadopsi teknologi Native Apps untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan kecepatan pelanggan menggunakan aplikasi baik itu di sistem operasi Android maupun iOS.

    Ke depannya aplikasi akan dilengkapi dengan fitur biometrik dengan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) agar pelanggan bisa cepat mengakses aplikasi dengan face recognition tanpa harus mengingat kode akses dan kata sandi.

    “IndiHome juga memberikan promo menarik bagi pelajar, pengajar, dan jurnalis berupa biaya pasang baru yang tadinya Rp500 ribu, sekarang menjadi Rp150 ribu saja. Tak lupa cashback Rp100 ribu dari LinkAja, dan khusus 1.000 pelanggan pertama akan mendapatkan merchandise menarik, ini berlaku dari 1 sampai 31 Desember 2021,” tutup Fajrin.

    Seperti yang diketahui, aplikasi myIndiHome versi terbaru ini dapat diunduh melalui Apple App Store dan Google Play Store. Bagi yang sudah memiliki aplikasi ini, tandanya tinggal melakukan pembaruan atau update aplikasi saja di platform masing-masing.

    VIDEO: 5 Fitur Baru Instagram, Ada yang Bisa Nobar Nih!

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini