home ×
Digilife

Bill Gates Sumbang Rp 1,8 Triliun untuk Temukan Vaksin Covid-19

05 May 2020 By
Bill Gates Sumbang Rp 1,8 Triliun untuk Temukan Vaksin Covid-19
Share
Share
Share

Uzone.id - Yayasan Bill dan Melinda Gates Foundation, mengatakan segera memberikan sumbangan senilai USD 125 juta atau setara Rp 1,8 triliun untuk penanganan Covid-19.

Sumbangan tersebut diberikan oleh Bill Gates dan istri untuk mengembangkan dan mendistribusikan vaksi Covid-19 secara internasional.

Lebih rinci, dana tersebut termasuk USD 50 juta atau setara Rp 754 miliar untuk Gavi, perusahaan yang mencari dan memproduksi vaksin Covid-19. Sementara USD 75 juta dari dana yang diumumkan sebelumnya untuk diagnosa dan terapi.

Baca juga: Ramalan Terbaru Bill Gates

"Untuk mengalahkan Covid-19, dunia membutuhkan lebih dari sains hebat," kata Melinda Gates dalam sebuah pernyataan, yang dikutip dari Cnet, Selasa (5/5).

"Itu membutuhkan rasa kemanusiaan yang luar biasa, komitmen untuk membantu orang mengalahkan virus ini di mana pun mereka tinggal. Upaya ini akan membantu kita melakukan itu. Dengan sumber daya kolektif dan kekuatan yang dijanjikan hari ini,” tambahnya.

Baca juga: Jawaban Bill Gates Soal Konspirasi Pandemi

Sebelumnya, Pendiri dan mantan CEO Microsoft,memprediksi soal pandemi Covid-19 yang menawabah di sebagian besar negara. Walau jumlahnya terus meningkat, bagi dia itu belum seberapa.

Gates mengatakan dunia justru belum setengah jalan menghadapi virus corona (Covid-19). Dia bilang, penanganan virus corona akan membutuhkan waktu lebih lama.

"Saya berharap bisa mengatakan bahwa kita sudah setengah jalan. Tapi saya rasa tidak," kata Gates.








 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Dwi Erna Astutik Erna 25 May 2020 | 21:58:55

jadi curiga ada kaitannya konspirasi tentang covid19

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id